Pengertian Metode activated sludge

- 18.29

Pengertian Metode activated sludge

 
Pengertian Metode activated sludge – Metode activated sludge merupakan/ Metode activated sludge yakni/ Metode activated sludge adalah/ yng dimaksud Metode activated sludge/ arti Metode activated sludge/ definisi Metode activated sludge. Metode activated sludge adalah
Metode activated sludge (metode lumpur aktif) merupakan metode pengolahan limbah cair yang dengannya cara limbah cair disalurkan ke sebuah tangki serta di dalamnya limbah dicampur yang dengannya lumpur yng kaya akan bakteri aerob. Proses degradasi berlangsung di dalam tangki yang telah di sebutkan selama beberapa jam. Untuk mempercepat kerja bakteri dalam mendegradasi limbah, maka di lakukan aerasi, yakni dibantu pemberian gelembung udara (oksigen). Aerasi bisa mempercepat kerja bakteri. Selanjutnya, limbah disalurkan ke tangki pengendapan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengalim proses pengendapan, sementara lumpur yng memiliki kandungan bakteri disalurkan kembali ke tangki aerasi. Limbah yng sudah tak memiliki kandungan polutan rawan bisa langsung dibuang ke lingkungan, kaan akan tetapi andaikan limbah masih memiliki kandungan polutan tertentu, maka limbah cair yang telah di sebutkan akan mengalami proses pengolahan lebih lanjut.
Demikian penjelasan yng mampu saya bagikan kepada kamu ihwal apa yng dimaksud Metode activated sludge, mudah-mudahan berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/05/pengertian-metode-activated-sludge.html

Seputar Pengertian Metode activated sludge

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Metode activated sludge