Pengertian PBB

- 07.24

Pengertian PBB

 
Pengertian PBB – PBB merupakan/ PBB yakni/ PBB adalah/ yng dimaksud PBB/ arti PBB/ definisi PBB. PBB yaitu
PBB merupakan singkatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa. PBB didirikan di San Francisco pada 24 Oktober 1945. Adapun sidang umum PBB pertama berlangsung pada 10 Januari 1946 di Church House, London. Sidang ini dihadiri wakil dari 51 negara. Indonesia masuk menjadi anggota resmi PBB pada 28 September 1950, akan tetapi pada 7 Januari 1965 Indonesia keluar dari keanggotaan PBB. Alasan keluarnya Indonesia dari keanggotaan PBB merupakan menjdai perwujudan protes atas duduknya Malaysia menjdai anggota tak tetap Dewan Keamanan PBB yng pada era itu hubungan antara Indonesia serta Malaysia sedang dalam ketegangan. Namun Indonesia kembali masuk menjdai anggota PBB pada 20 September 1966.
Semua negara berhak masuk menjadi anggota PBB, lantaran PBB menganut asas keanggotaan terbuka menjadikan seluruh negara di dunia berhak bagi atau bisa juga dikatakan untuk masuk menjadi anggota selama memenuhi persyaratan yng sudah ditetapkan. Adapun syarat menjadi anggota PBB, yakni negara cinta hening, bersedia mentaati serta menjalankan kewajiban-kewajibannya menjdai anggota PBB yng tertera dalam Piagam PBB, dan mendapatkan persetujuan serta diterima oleh Majelis Umum sesudah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Keamanan PBB.
Bagaimana saat ini ssudah tahu kan apa yng dimaksud PBB itu, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan memberikan manfaat buat kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-pbb.html

Seputar Pengertian PBB

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian PBB