Pengertian Pelapukan

- 04.48

Pengertian Pelapukan

 
Pengertian Pelapukan – Pelapukan merupakan/ Pelapukan yakni/ Pelapukan adalah/ yng dimaksud Pelapukan/ arti Pelapukan/ definisi Pelapukan. Pengertian Pelapukan
Pelapukan merupakan proses perubahan struktur suatu benda yng tadinya padat serta keras menjadi lunak serta berongga. Proses pelapukan ini berlangsung dalam waktu yng lama. Penyebab terjadinya proses pelapukan ada 3 jenis menjdai berikut:
1. Pelapukan fisika ataupun mekanik.
Pelapukan fisika merupakan pelapukan yng terlaksana lantaran adanya tekanan fisik suatu benda yng mengalami pelapukan. Misalnya, batu adalah benda padat serta keras lama-kelamaan bisa terbelah lantaran adanya tekanan akr yng menembus ke dalam batu.
2. Pelapukan kimia.
Pelapukan kimia merupakan pelapukan yng terlaksana lantaran proses kimiawi. Beberapa zat yng bertindak menjdai agen pelapukan merupakan air hujan, oksigen, serta asam. Misalnya, patung pada benda yng di kenai hujan asam akan mengalami pelapukan kimia. Air yng bersifat asam bisa melunakkan serta menghancurkan struktur patung yang telah di sebutkan.
3. Pelapukan Biologi.
Pelapukan biologi merupakan pelapukan yng penyebabnya yaitu oleh tumbuhan, hewan serta kita-kita. Misalnya, pada kayu yng disimpan begitu saja akan cepat mengalami pelapukan lantaran dijadikan sumber makanan serta tempat hidup bagi rayap. Rayap ini akan memakan kayu yang telah di sebutkan lantaran butuh selulosa bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertahan hidup, menjadikan lama-kelamaan kayu akkan keropos.
Demikian apa yng mampu saya jelaskan perihal Pengertian Pelapukan, mampu kamu pahami andai penjelasan diatas masih tidak lebih silahkan browsing cari rujukan yng lain.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/04/pengertian-pelapukan.html

Seputar Pengertian Pelapukan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Pelapukan