Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul

- 17.09

Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul

 
Anak jaman saat ini siapa tak kenal yang dengannya istilah baper? Istilah ini Suka sekali disebut-sebut oleh kita-kita di seantero Indonesia. Di TV ada yng bilang kata 'baper', di sosial media apalagi, lebih tidak sedikit yng mempergunakan kata 'baper' ini.
Jika kamu belum tahu arti dari kata 'baper', baca berlebi dahulu penjelasannya di bawah ini. Sekaligus, kamu mampu mengerti asal usul serta sejarah istilah gaul ini.

Baper merupakan singkatan dari kata 'bawa perasaan'. Secara harfiah susah dipahami yah? Kemudian konteksnya di mana? Bukannya perasaan itu selalu di bawa ke mana-mana.
Makan bawa perasaan, mandi bawa perasaan, pacaran bawa perasaan, sampai-sampai sekolah pun bawa perasan. Karena andai perasaan tak di bawa, hidup menjadi tak ada rasanya.
Tapi arti dari kata 'baper' bukan di situ tempatnya. Baper merupakan istilah yng dipakai disaat seseorang mengikutsertakan perasannya di momen ataupun tempat yng tak semestinya.
Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul
Contoh kata 'baper'
Misalkan, kamu lagi lihat kucing cantik jalan percis kucing ganteng di jalan. Kemudian kamu jadi bawa perasaan kamu ihwal kenangan bersama mantan pacar, cuma lantaran melihat ada mahluk hidup lain yng bergandengan, kemudian kamu merasakan apa yng orang-orang rasakan, maka itu tandanya kamu sedang baper.
Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul
Contoh kata 'baper'
Adapun satu program televisi di satu dari sekian banyaknya saluran televisi nasional yng berjudul 'baper' itu bukan berguna ceritanya ihwal bawa perasaan. Pasalnya, tak ada dalam acara yang telah di sebutkan yng mengaitkan yang dengannya peristiwa baper. Mungkin, pendapat dari saya, acara itu mengambil nama 'baper' lantaran di ke hidup-an masyarakat zaman saat ini istilah yang telah di sebutkan sedang ngetren. Contoh lain:
  • Nonton film Titanic, jadi baper.
  • Lihat penari Jawa mengiringi kedua mempelai, kapan aku diiringi? Jadi baper deh.
  • A: Aku suka kucing ku suka-suka aku padamu.
    B: Baper deh anda.
  • Pokemonnya lucu-lucu. Jadi baper percis si dia.

Penemu Kata Baper

Sejarah kata baper Amat misterius. Sampai era ini, di Google tak ada tulisan atau artikel yng mengulas ihwal bagaimana serta siapa penemu kata 'baper' ini. Jika dicari serta ditelisik di pencarian Google, cuma ada satu ataupun dua tulisan atau artikel yng membahas ihwal asal usul kata baper. Itu pun ulasannya dalam bentuk cerita pendek yng berbentuk parodi saja.
Dalam parodi yang telah di sebutkan, asal usul kata baper berasal dari kata 'Mbak Per', sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memanggil 'Mbak Princess'. Cerpen itu bercerita ihwal kerajaan serta bagaimana asal usul kata 'baper'.
Karena dalam mengucapkan 'Mbak Per' relatif sulit, maka ejaannya disempurnakan menjadi 'Baper'. Itu versi gokil ataupun jenakanya.
Bicara soal sejarah yng menyangkut linguistik serta filologi, sampai-sampai era ini belum diketahui asal usul kata yang telah di sebutkan secara historis. Tapi, penciptanya ataupun pelopornya pasti ada. Mungkin dia tak menunjukan konsistensinya di dunia maya, menjadikan para pencari sumber dari Google susah menjangkaunya.
Seandainya penemu kata 'baper' membaca tulisan atau artikel ini, serta yang dengannya baik hati mengungkapkan secara jujur di kolom komentar bagaimana kata 'baper' ini dimulai, maka pembaca lain-lainnya pasti akan terasa tuntas yang dengannya ke-kepoan-nya terhadap sejarah kata 'baper' ini.
Selain itu, saya pun menjdai kita-kita yng haus ilmu jadi sedikit-sedikit mampu menyerap pengetahuan sejarah kata 'baper' serta pastinya si penemu memperoleh balasan yng setimpal.
Jadi, kesimpulannya, baper merupakan kata ataupun ungkapan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengekspresikan perasaannya yng ikut terbawa pada momen-momen yng tak pas. Penemu serta asal usul kata 'baper' pun masih sumbang, masih menjadi misteri. Semoga cepat diketahui menjadikan mampu dijadikan tokoh kecil-kecilan di dunia Makna Istilah semisal halnya penemu kata 'agan'. Sekian serta terima beri.

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2016/07/arti-dan-sejarah-istilah-baper.html

Seputar Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Arti Dan Sejarah Istilah Baper Dalam Bahasa Gaul