Pengertian Cultural Lag

- 11.06

Pengertian Cultural Lag

 
Pengertian Cultural Lag – Cultural Lag merupakan/ Cultural Lag yakni/ Cultural Lag adalah/ yng dimaksud Cultural Lag/ arti Cultural Lag/ definisi Cultural Lag. Cultural Lag yaitu
Cultural Lag Suka disebut yang dengannya ketertinggalan budaya, yakni suatu kondisi di mana terlaksana peerbedaan taraf kemajuan antara banyak sekali bagian dalam suatu kebudayaan lantaran ada yng tumbuh cepat serta ada yng tumbuhnya lambat.
Budaya yng masuk dalam masyarakat begitu pesat tanpa diimbangi yang dengannya ilmu pengetahuan wacana budaya itu. Masyarakt menjadi semisal orang yng terkejut dalam mendapatkan budaya baru itu. Tak jarang kita-kita mempergunakan fungsi kebudayaan itu yang dengannya tak semestinya. Perkembangan budaya yng tidak seimbang adalah masalah pokok dari seluruh ini.
Budaya material cenderung berkembang lebih maju serta lebih dulu meninggalkan kebudayaan non material. Dalam ke hidup-an sehari-hari tidak sedikit kita jumpai orang-orang yng telah mempunyai teknologi canggih. Banyak orang yng mempunyai handphone yng canggih, yng dilengkapi yang dengannya tidak sedikit fitur bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah ke hidup-an. Akan namun, orang-orang tak tahu ataupun tak mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan fitur-fitur yng sudah tersedia. Bahkan kadang kita jumpai orang yng mempunyai handphone yng canggih, namun masih bertanya wacana bagaiman cara menghidupkan alaram. Kejadian semisal ini Suka kita temukan.
Dalam berkembangnya budaya materiil oran gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menerimanya. Iklan-iklan di televisi yng begitu menarik adalah daya tarik tersendiri. Hal ini memicu budaya yang telah di sebutkan tak berfungsi sesuai yang dengannya semestinya, gampang akan menjadi bumerang bagi pemakainya. Komputer diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah kebutuhan kita-kita akan berganti menjadi hal yng mealah membuat kita-kita itu menjadi tidak ingat yang dengannya waktu. Seharian cuma bermain di depan komputer yang dengannya tujuan yng tak terperinci. Manusia yng seharusnya mengendalikan komputer, maka terbalik menjadi orang-orang yng dikendalikan oleh komputer ataupun orang-orang dikendalikan oleh komputer ataupun orang-orang yng dikendalikan oleh kebudayaan yng orang-orang buat sendiri.
Itulah yng dimaksud Cultural Lag, mudah-mudahan penjelasan wacana Pengertian Cultural Lag diatas memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-cultural-lag.html

Seputar Pengertian Cultural Lag

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Cultural Lag