Pengertian Planet Venus

- 18.10

Pengertian Planet Venus

 
Pengertian Planet Venus - Planet Venus merupakan planet kedua yng letaknya dekat yang dengannya matahari sesudah planet merkurius. Dari planet venus ke matahari jaraknya berkisar 108 juta km. Orbit planet ini memiliki bentuk lingkaran. Untuk mampu mengelilingi matahari planet venus memerlukan waktu sekitar 224, 7 hari. Sedangkan berputar pada orbitnya, planet venus memerlukan waktu selama 243 hari. Planet venus porosnya tak percis yang dengannya planet-planet yng lain. Jika planet yng lain-lainnya arah putarnnya searah jarum jam, sedangkan planet venus arah berputarnya berlawanan arah yang dengannya jarum jam. Kecepatan berputar planet venus tergolong Amat lambat. Waktu 1 tahun di planet bumi lebih pendek dari 1 hari di Planet Venus. Atau yang dengannya kata lain, kecepatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelilingi matahari lebih cepat dibandingkan yang dengannya kecepatannya berputar pada porosnya. Pengertian Planet Venus
Ciri serta Karakteristik Planet Venus
Planet Venus selain memiliki ciri putarannya, planet venus memiliki ciri yng Amat berbeda yang dengannya planet yng lain-lainnya. Planet Venus memiliki suhu yng Amat panas menjadikan mampu membakar. Permukaannya suhunya mampu mencapai 450 derajat Celcius yng malah bisa melelehkan timah. Ciri yng lain yng khas dari planet venus yakni lapisan atmosfernya padat yang dengannya karbondioksida. Selain itu di palanet venus atmosfernya terdapat lapisan sulfur yng ketebalannya berkilo-kolo meter. Karena itulah di planet venus selalu dijumpai hujan asam yng mematikan. Itulah ciri-ciri planet venus yng memicu tak mungkin adanya ke hidup-an di planet venus.
Pengertian Planet Venus
Gambar permukaan planet venus

Karena di planet venus atmosfer tergolong Amat padat maka planet venus menjadi planet yng sagat panas menjadikan memiliki efek rumah kaca yng sanga besar. Akibat yng lain dari kepadatan atmosfer di planet venus yakni tak adanya perbedaan antara suhu siang serta malam. Lapisan kulit planet venus tersusun pendapat dari tingkat kepadatannya. Urutan lapisan tingkat kepadannya yakni inti, kerak, serta lapisan kulit luar. Selain itu planet venus tak memiliki medan magnet yng tinggi semisal pada planet yng lain-lainnya.
Apabila dilihat dari segi volume, kepadatan serta massanya planet venus memiliki kemiripan yang dengannya bumi. Karena itulah planet venus dikenal yang dengannya sauddara bumi. Planet venus mampu terlihat engan mata telanjang dari bumi disaat matahari terbit serta sesudah matahari terbenam. Karena itulah planet venus ini dikenal yang dengannya sebutan bintang pagi serta bintang malam. Selain itu pada masyarakat umum, planet venus terkenal yang dengannya sebutan bintang penggembala. Planet venus pun adalah benda langit yng paling bercahaya sesudah matahari serta bulan.
Permukaan planet venus terdiri atas area yng memiliki tidak banyak perbukitan. Pada era melakukan penelitian pada permukaan planet ini, tampak tidak sedikit pegunungan serta kawah. Ada dua pegunungan serta kawah. Pegunungan di planet ini ada 2 ukurannya sebesar benua. Jadi andaikan dibandingkan, luas area dari satu dari sekian banyaknya pegunungan di planet venus hampir seukuran yang dengannya daratan Amerika Selatan. Di planet venus ini pun didapati perbukita, lembah-lembah, kawah-kawah, area vulkanis (gunung berapi) serta pun plato-plato (area luas yng letaknya ada di datarn tinggi).
Lihat pun Artikel ihwal:
- Pengertian Planet Saturnus
- Pengertian Planet Merkurius
Demikian penjelasan dari kami ihwal Pengertian Planet Venus, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/12/pengertian-planet-venus.html

Seputar Pengertian Planet Venus

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Planet Venus