5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa

- 16.00

5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa

 
5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa - Masa-masa disaat kita menyandang status menjdai mahasiswa adalah masa yng Amat menentukan keberhasilan kita di masa depan. Tidak cuma berhasil sebagaimana yng orang tidak sedikit pahami yng standar ukurannya dinilai yang dengannya harta yng berlimpah, uang yng tidak sedikit, hidup yng serba mewah, pasangan yng cantik, serta segala hal yng sifatnya materialis lain-lainnya. Namun kita pun Perlu mikirin keberhasilan kita sesudah mati, disaat menghadap Tuhan Yang Maha Esa serta mempertanggungjawabkan segala serta perbuatan kita selama di dunia. Meskipun dalam dunia perkuliahan sisi religiusitas tidak lebih tersentuh, akan tetapi kita Perlu membangun karakter religius kita. Di samping itu, kita pun Perlu membuang jauh-jauh kebiasaan serta sikap yng bisa menghambat serta makin menjauhkan kita dalam mencapai maupun meraih keberhasilan di masa depan. Apa saja itu?

1. Takut berupaya hal-hal baru
Banyak mahaiswa yng takut serta selalu ragu bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya hal-hal baru dalam hidupnya. Namun tidak sedikit juga mahasiswa yng jatuh bangun mengalami penderitaan, kegagalan, serta rasa sakit dalam hidupnya namun pada akhirnya ia mampu mencapai maupun meraih keberhasilan. Mengapa? Karena orang-orang berani bagi atau bisa juga dikatakan untuk bangkit dari kegagalan serta rasa taku. Mereka mempunyai keberan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berupaya hal-hal baru dalam hidup orang-orang. Bagi para mahasiswa super ini, kegagalan itu hal yng wajar. Jika kita mau bangkit serta terus istiqomah dalam berupaya, maka kegagalan yng kita alami malah akan menjadi landasan pijak bagi kita dalam berjalan menuju keberhasilan yng kita impikan.
2. Malas
Malas memanglah penyakit yng dialami oleh kebanykan mahasiswa. Contoh nyata semisal yng saya alami umumnya terkait masalah pengerjaan tugas kuliah. Akibat sifat malas yng telah menjadi kebiasaan, umumnya selalu menunda-nunda pengerjaan tugas-tugas yang telah di sebutkan sampai-sampai satu hari sebelum dikumpulkan ataupun dipresentasikan. Baru sadar kalau telah mau deadline, mengerjakannya pun serba tergesa-gesa serta tak maksimal. Inilah satu dari sekian banyaknya semisal dampak negatif malas paling nyata yng mengidap sebagian besar mahasiswa. Coba saja kelak kalau kebiasaan malas anda masih anda pelihara era anda telah menikah serta tinggal satu rumah yang dengannya mertua, mampu ditendang anda kelak. Oiya, baca pun nih 7 Tips Cerdas Menghemat Kuota Internet Buat Mahasiswa
3. Mudah menyerah
Mudah menyerah merupakan ciri mahasiswa cemen yng tak layak disebut menjdai mahasiswa. Perlu diketahui bahwasannya kegagalan serta kesalahan yng kita alami dalam hidup ini merupakan hal wajar.Adalah menjadi tak wajar andai kita terjatuh dalam lubang yng percis berkali-kali. Bagi mahasiswa yng jiwa mudanya masih membara, sungguh tak pantas menyerah dalam arena ke hidup-an cuma dalam satu kali berupaya. Kalau ingin berhasil, memanglah Perlu ada yng kita korbankan serta kita perjuangkan. Dan itu butuh kemauan yng Amat kuat serta mental tak gampang menyerah.
4. Suka mengeluh
Suka mengeluh bukanlah karakter seorang mahasiswa. Ia cuma pantas disandang oleh orang-orang picik yang dengannya pola pikir yng sempit. Bukan oleh seorang mahasiswa yng digadang-gadang menjdai agen yng membawa perubahan bagi masyarakat serta bangsa. Tugas menumpuk? Nggak punya uang? Nggak punya pacar? Ngerjain Skripsi? Itu mah biasa, tak butuh mengeluh kesana-kemari semisal ABG labil yng baru diputusin percis pacarnya. Ingat sahabat, anda merupakan mahasiswa!!! Coba diingat-ingat lagi sumpah mahasiswanya. Jangan tidak ingat pun baca Tips Sukses Mengerjakan Skripsi Agar Selesai Tepat Waktu yang dengannya Hasil yng Baik
5. Membuang-buang waktu
Manajemen waktu adalah hal vital seringkali diabaikan oleh mahasiswa. Antara waktu kuliah, belajar, mengerjakan tugas, serta waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk kegiatan lain yng sifatnya berhubungan yang dengannya keorganisasian ataupun sekedar main-main yang dengannya sahabat, tak dikelola secara proporsional. Budaya ngopi sambil ngrumpi yng hingga tidak ingat waktu kapan Perlu belajar, kapan Perlu diskusi, serta kapan Perlu menjalankan kewajiban beribadah, Perlu segera dihilangkan.
Dari 5 kebiasaan tidak baik di atas, apakah ada satu dari sekian banyaknya diantaranya yng masih menjadi kebiasaan anda sehari-hari? Jika iya, berusahalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk segera meninggalkannya. Masa menjadi mahasiswa merupakan masa emas di mana kita bisa menggali serta mengembangkan seluruh potensi positif yng kita punyai. Jangan sampi, kebiasaan-kebiasaan semisal di atas menjadi penghambat langkahmu dalam menuju keberhasilan masa depan yng anda cita-citatakan. Semoga goresan pena singkat wacana 5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa mampu menjadi bahan refleksi serta identifikasi diri yng selanjutnya memotivasi kita menjadi lebih semangat serta optimis dalam hidup.
Ahmad Mujib Kamis, 10 Maret 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/5-kebiasaan-buruk-penghambat-kesuksesan-mahasiswa.html

Seputar 5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Kebiasaan Buruk Penghambat Kesuksesan Mahasiswa