Pengertian daur biogeokimia

- 23.44

Pengertian daur biogeokimia

 
Pengertian daur biogeokimia – daur biogeokimia merupakan/ daur biogeokimia yakni/ daur biogeokimia adalah/ yng dimaksud daur biogeokimia/ arti daur biogeokimia/ definisi daur biogeokimia. daur biogeokimia adalah
Alira energi pada suatu ekosistem berjalan dalam satu arah. Energi ekosistem berasal dari energi matahari yng dipakai produsen bagi atau bisa juga dikatakan untuk berfotosintesis, menjadikan energi yang telah di sebutkan diubah menjadi energi kimia serta lantas diteruskan ke konsumen dalam bentuk senyawa-senyawa organik dalam makanannya, serta dibuang dalam bentuk panas. Unsur-unsur kimia, semisal karbon serta nitrogen, bersiklus di antara komponen-komponen abiotik serta biotik ekosistem. Organisme fotosintetik memperoleh unsur-unsur ini dalam bentuk anorganik dari udara, tanah, serta air, dan mengasimilasi unsur-unsur yang telah di sebutkan menjadi molekul organik, yng sebagian dikonsumsi oleh hewan. Unsur yang telah di sebutkan dikembalikan dalam bentuk anorganik ke udara, tanah, serta air melalui metabolisme tumbuhan serta hewan, dan melalui organisme lain, semisal bakteri serta fungi yng menguraikan buangan organik serta orgenisme yng mati. Karena pergerakan unsur-unsur yng adalah nutrien di dalam ekosistem terlaksana secara berulang melalui komponen biotik serta abiotik (geologis), maka proses yang telah di sebutkan pun disebut siklus ataupun daur biogeokimia (biogeochemical cycle). Pada siklus yang telah di sebutkan, unsur ataupun senyawa kimia mengalir dari komponen abiotik ke komponen biotik, lalu kembali lagi ke komponen abiotik. Siklus unsur-unsur yang telah di sebutkan tak cuma melalui mahluk hidup, namun melibatkan pun reaksi-reaksi kimia dalam lingkungan abiotik.
Proses biologis serta geologis menggerakkan nutrein di antara komponen-komponen organik serta anorganik. Lintasan spesifik suatu bahan kimia melalui suatu siklus biogeokimia bervariasi pendapat dari unsur yng dimaksud pada struktur trofik suatu ekosistem. Daour biogeokimia ataupun daur materi yng terdapat dalam ekosistem bisa dibagi dalam 2 golongan yakni daur materi senyawa serta daur materi unsur.
Itulah penjelasan yng mampu saya sampaikan wacana Pengertian daur biogeokimia, mudah-mudahan bermfanaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-daur-biogeokimia.html

Seputar Pengertian daur biogeokimia

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian daur biogeokimia