Pengertian Daur Sulfur

- 12.39

Pengertian Daur Sulfur

 
Pengertian Daur Sulfur – Daur Sulfur merupakan/ Daur Sulfur yakni/ Daur Sulfur adalah/ yng dimaksud Daur Sulfur/ arti Daur Sulfur/ definisi Daur Sulfur. Daur Sulfur adalah
Sulfur terdapat dalam sulfat anorganik. Sulfur direduksi oleh bakteri menjadi sulfida serta kadang-kadang terdapat dalam bentuk sulfur dioksida ataupun hidrogen sulfida. Hidrogen sulfida ini Suka kali mematikan mahluk hidup di perairan serta pada biasanya diperoleh dari penguraian bahan organik yng mati. Tumbuhan menyerap sulfur dalam bentuk sulfat (SO4 2-).
Perpindahan sulfat terlaksana melalui proses rantai makanan, lalu seluruh mahluk hidup mati serta akan diuraikan komponen organiknya oleh bakteri. Beberapajenis bakteri terlibat dalam daur sulfur, antara lain Desulfomaculum serta Desulfobrio yng akan mereduksi sulfat menjadi sulfida dalam bentuk hidrogen sulfida (H2S). Kemudian, H2S dipakai bakteri fotoautotrof anaerob semisal Chromatium, melepaskan sulfur serta oksigen. Sulfur dioksidasi menjadi sulfat oleh bakteri kemolitotrof semisal Thiobacillus.
Demikian penjelasan yng bisa kami jelaskan perihal apa yng dimaksud daur sulfur, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-daur-sulfur.html

Seputar Pengertian Daur Sulfur

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Daur Sulfur