Pengertian Ikatan logam

- 09.20

Pengertian Ikatan logam

 
Pengertian Ikatan logam – Ikatan logam merupakan/ Ikatan logam yakni/ Ikatan logam adalah/ yng dimaksud Ikatan logam / arti Ikatan logam/ definisi Ikatan logam. Pengertian Ikatan logam
Ikatan logam merupakan ikatan yng terlaksana akibat pengguanaan bersama elektron-elektron valensi antara atom logam. Ikatan logam bisa dijelaskan yang dengannya teori awan elektron yng ditkemukakan oleh Drube serta Lorenz pada awal abad ke-20.
Atom-atom logam memiliki kulit terluar yng berisi beberapa elektron serta konfigurasinya tak stabil, lantaran pada biasanya atom-atom logam memiliki elektron negativitas rendah.
Oleh lantaran itu, seluruh jenis logam cenderung gampang melepaskan beberapa elektron terluarnya menjadikan terbentuk awan (lautan) elektron. Selanjutnya, logam-logam cenderung bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk ion-ion positif ataupun atom-atom yng bermuatan positif serta kulit terluar dari atom-atom suatu logam tak berisi. Hal ini menghasilkan elektron-elektron bisa bergerak seara bebas serta mengalir melalui ruang kosong yang telah di sebutkan. Jadi , ikatan logam terlaksana pada ion logam bermuatan positif yang dengannya lautan elektron yng gampang bergerak.
Sifat fasis logam menyatakan bahwasanya iktan yng terlaksana pada logam bukan ikatan ion serta ikatan kovalen. Adapun sifat-sifat khas logam menjdai berikut.
a. Penghantar listrik ataupun panas yng baik (konduktor).
b. Logam memiliki kemampuan merubah bentuk tanpa retak (bisa diterima serta ditarik)
c. Pada suhu kamar logam berwujud padat, kuat, serta keras, kecuali raksa (Hg) berwujud cair.
d. Logam akan mengkilap andai digosok.
e. Logam mempunyai rapatan yng relatif tinggi akibat penataan atom-atom.
Demikian yng bisa saya sampaikan ihwal Pengertian Ikatan logam, mudah-mudahan berita yng saya sampaikan yang telah di sebutkan bisa memberikan manfaat buat kamu.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/06/pengertian-ikatan-logam.html

Seputar Pengertian Ikatan logam

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Ikatan logam