Pengertian Komunikasi

- 03.16

Pengertian Komunikasi

 
Pengertian Komunikasi – Komunikasi merupakan/ Komunikasi yakni/ Komunikasi adalah/ yng dimaksud Komunikasi/ arti Komunikasi/ definisi Komunikasi. Komunikasi yaitu
Komunikasi merupakan suatu proses penyampaian berita (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak ke pihak lain. Komunikasi awal mulanya bergantung pada penunjang transportasi jalan antarkota, antarprovinsi, antarnegara, malah hingga benua. Seiring berjalannya waktu komunikasi bisa terhubung melalui jarak jauh mempergunakan banyak sekali alat serta teknologi, semisal telegraf (1844), telepon (1867), gelombang radio elektromagnetik (1889), radio komersial (1906), televisi broadcast (1931), lantas berkembang melalui televisi menjadikan dunia menjadi lebih kecil lantaran setiap orang bisa mengetahui, memberikan, serta memperoleh berita ihwal yng terlaksana di bagian lain dunia ini.
Dalam telekomunikasi berita disampaikan melalui sinyal. Sinyal merupakan suatu isyarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan ataupun meneruskan suatu kegiatan. Sinyal umumnya berbentuk tanda-tanda, lampu-lampu, suara-suara, serta sebagainya. Misalnya dalam kereta api, sinyal berguna membuktikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melanjutkan ataupun meneruskan perjalanan ke tempat/ stasiun selanjutnya serta umumnya sinyal yang telah di sebutkan dikirim oleh stasiun yng terkait. Sinyal telekomunikasi terbagi menjadi dua, yakni sinyal digital serta sinyal analog.
Sinyal digital adalah hasil teknologi yng bisa merubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 serta 1 (pun yang dengannya biner) menjadikan tak gampang terpengaruh oleh derau, proses informasinya pun gampang, cepat serta akurat. Transmisi yang dengannya sinyal digital cuma mencapai jarak jangkauan pengiriman data yng relatif dekat. Sinyal analog adalah sinyal data dalam bentuk gelombang yng kontinu (continuous varying). Gelombang pada sinyal analog biasanya berbentuk gelombang sinus yng mempunyai tiga variabel dasar, yakni amplitudo, frekuensi, serta false.
Itulah penjelasan yng mampu saya bagikan ihwal yng dimaksud komunikasi, mudah-mudahan mampu memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/07/pengertian-komunikasi.html

Seputar Pengertian Komunikasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Komunikasi