Pengertian Latar dan Macamnya

- 07.29

Pengertian Latar dan Macamnya

 
Pengertian Latar dan Macamnya - Akan terasal lebih indah andaikan dalam pementasan drama mempergunakan latar karena latar Amat berfungsi di dalam pementasan sebuah drama. Dengan adanya latar maka mampu membuat suasana menjadi lebih nyata dan memberikan kesan lebih profesional dalam pementasan drama. Latar di dalam drama mempunyai peran yng begitu mayoritas mendukung pementasan karena sebetulnya latar merupakan bagian dalam pementasan drama. Pengertian Latar dan Macamnya
Latar sendiri terbagi atas bermacam-macam, di setiap latar memiliki fungsi masing-masing dalam pementasan drama. Dengan adanya latar maka drama akan terlihat lebih baik dan profesional dimana kita mementaskan suatu drama yng yng mirip yang dengannya latar dalam fakta yng diceritakan dalam drama. Agar lebih memahami ihwal apa itu pengertian Latar dan macam-macam latar silahkan disimak penjelasannya yang akan di sajikan kali ini.

Pengertian Latar dan Macam-macam Latar

- Pengertian latar merupakan keterangan ihwal tempat, ruang, waktu dan suasana pada cerita yng ada di dalam drama.
- Macam-macam Latar
Berikut ini merupakan macam-macam latar.
* Latar waktu: yakni penggambaran waktu fenomena yng terdapat dalam naskah drama, misalnya pada waktu sore hari, malam hari, dan lain-lain
* Latar temapat: yakni penggambaran lokasi/ tempat fenomena yng terdapat dalam naskah drama, misal di meja makan, di medan perang dan lain-lain.
* Latar suasana: yakni penggambaran suasana yng menjadi latar belakang terjadinya sebuah peristiwa ataupun adegan, menjdai semisal dalam budaya masyarakat melayu, betawi dan yng lain-lain.
Demikian penjelasan yng bisa kami berikan ihwal Pengertian Latar dan Macamnya, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2017/01/pengertian-latar-dan-macamnya.html

Seputar Pengertian Latar dan Macamnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Latar dan Macamnya