Pengertian Polimer kondensasi

- 02.15

Pengertian Polimer kondensasi

 
Pengertian Polimer kondensasi – Polimer kondensasi merupakan/ Polimer kondensasi yakni/ Polimer kondensasi adalah/ yng dimaksud Polimer kondensasi/ arti Polimer kondensasi/ definisi Polimer kondensasi. Pengertian Polimer kondensasi
Polimer kondensasi merupakan terjadinya reaksi antara gugus fungsi pada monomer yng percis ataupun monomer yng berbeda. Dalam polimerisasi kondensasi kadang-kadang disertai yang dengannya terbentuknya molekul kecil semisal H2O, NH3, ataupun HCl..
Di dalam reaksi polimerisasi kondensasi, monomer-monomer bereaksi secara adisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk rantai. Namun demikian, setiap ikatan baru yng dibentuk akan bersamaan yang dengannya dihasilkannya suatu molekul kecil (umumnya air) dari atom-ataom monomer. Pada reaksi semacam ini, tiap monomer Perlu memiliki dua gugus fungsional menjadikan bisa menambahkan pada tiap ujung ke unit lain-lainnya dari rantai yang telah di sebutkan.
Dalam polimerisasi kondensasi, suatu atom hidrogen dari satu ujung monomer bergabung yang dengannya gugus –OH dari ujung monomer yng lain-lainnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk air.
Kondensasi terhadap dua monomer yng berbeda yakni 1,6-diamino heksana serta asam adipat yng umum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat jenis nilon. Nilon diberi nama pendapat dari jumlah atom karbon pada setiap unit monomer.
Contoh lain dari reaksi polimerisasi kondensasi merupakan bakelit yng bersifat keras serta dakron, yng dipakai menjdai serat pakaian serta karpet, pendukung pada tape audio serta tape video, dan kantong plastik.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/09/pengertian-polimer-kondensasi.html

Seputar Pengertian Polimer kondensasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Polimer kondensasi