Pengertian Renang

- 18.34

Pengertian Renang

 
Pengertian Renang – Renang merupakan/ Renang yakni/ Renang adalah/ yng dimaksud Renang/ arti Renang/ definisi Renang. Renang yaitu
Renang adalah satu dari sekian banyaknya aktivitas olahraga yng di lakukan di dalam air. Olahraga yng di lakukan di dalam air. Olahraga renang Amat berguna lantaran bisa melatih seluruh anggota tubuh dan memberikan efek menyenangkan. Setiap orang akan terasa senang andai bermain air, bukan? Dengan bermain air, kita akan merasakan rasa sejuk serta menyegarkan. Hal ini dia yng menjadikan tidak sedikit orang memiliki aktivitas renang.
Terlebih lagi di sekitar kita tidak sedikit wadah air yng mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat berenang. Namun, dalam melakukan aktivitas renang ini kita Perlu Amat memperhatikan faktor keselamatan dalam berenang. Teknik berenang yng benar pun Amat memengaruhi faktor keselamatan.
Dalam olahraga renang dikenal dua jenis prinsip dasar agar mampu bergerak di dalam air, yakni prinsip mengapung serta meluncur. Kedua prinsip ini Amat penting pada waktu belajar renang. Dalam belajar renang hal yng paling utama merupakan menghilangkan rasa takut terhadap air. Kebanyakan pada era awal belajar renang seseorang takut akan tenggelam di dalam air, menjadikan pengenalan air agar tubuh menjadi rileks era masuk ke dalam air sangatlah penting.
Untuk itu, sebaiknya kamu masuk ke kolam yng dangkal berlebi dahulu. Setelah terbiasa serta keberaniannya mulai muncul, mampu mulai masuk ke kolam renang yng agak dalam.
Apabila telah tak tak takut yang dengannya air (berani memasukkan kepala ke dalam air cukup lama), secara pelan-pelan mengapungkan tubuh kamu di atas permukaan air. Dengan posisi wajah serta pandang-an mata menghadap ke lantai kolam renang sambil menahan nafas. Setelah sukses mengapung di dalam air, langkah selanjutnya meluncur di dalam air. Berikut yng dijelaskan berlebi lengkap mengenai teknik mengapung serta meluncur.
1. Mengapung
Bagi perenang pemula, cara mengapung di permukaan air sulit bagi atau bisa juga dikatakan untuk di lakukan. Untuk bisa mengapung dibutuhkan waktu yng cukup lama dalam berlatih. Ada beberapa cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk latihan mengapung, yakni menjdai berikut.
a. Masuk dalam air
Belajar renang sebaiknya di lakukan di dalam kolam yng dangkal yakni setinggi tidak lebih lebih 1 meter. Untuk berlatih mengapung yang dengannya masuk dalm air, lakukan hal-hal berikut.
- Berlutut yang dengannya menggerak-gerakkkan lengan di bawah permukaan air.
- Berpeganglah pada pegangan khusus di sisi kolam serta tarik tubuh maju mundur, dan menjauhi serta mendekati dinding.
- Cari tangga masuk kolam yng terendam dalam air, letakkan kedua tangan di atas permukaan tangga degnan menghadap ke bawah serta kepala menghadap ke dinding kolam lantas apungkan kaki terjulur ke belakang menjadikan tubuh akan merasakan melayang di permukaan air, lantas lakukan naik turun di anak tangga sebanyk 5-6 kali.
- Berpegangan di pinggir kolam renang, lantas togok serta tungkai diluruskan ataupun diangkat ke prmukaan air, lantas mengambang yang dengannya posisi telungkup, tangan lurus ke depan, serta kepala terangkat dari permukaan air.
b. Mengapung
Latihan mengapung bisa di lakukan menjdai berikut.
- Tangan berpegangan pada tiang ataupun parit dinding kolam, angkat kaki sampai-sampai tubuh dalam posisi telungkup, serta gerakkan kedua kaki turun naik berulang-ulang menjadikan tubuh merasakan mengambang di permukaan air.
- Berlatih mengapung degnan tangan memegang papan luncur masuk ke dalam air. Saat tangan memegang papan luncur, angkat kedua kaki sampai-sampai mengambang telungkup menjadikan tubuh akan merasakan mengembang di permukaan air.
2. Meluncur
Setelah bisa mengapung di atas permukaan air, latihan selanjutnya merupakan latihan meluncur, tatacaranya menjdai berikut.
a. Meluncur yang dengannya menolakkan kaki pada dinding
Berdiri di pinggir kolam renang, punggung membelakangi pinggir kolam renang, lantas turunkan bahu ke dalam air menjadikan cuma kepalanya yng berada di permukaan air. Tolakkan satu dari sekian banyaknya kaki pada dinding, tubuh meluncur ke depan, kaki tak bergerak.
b. Meluncur yang dengannya mempergunakan papan luncur
Pegang papan luncur di depan di atas permukaan air, bersamaan yang dengannya mengangkat kedua tungkai di dpermukaan air sampai-sampai posisi tubuh terangkat ke permukaan air. Gerakkan tungkai turun naik sampai-sampai badan bergerak ke depan meluncur.
c. Meluncur Diawali yang dengannya loncatan
Dari posisi berdiri di pinggir kolam renang kedua lengan Perlu di samping pendengaran, lantas meloncat yang dengannya menukik ke dalam air sampai-sampai posisi tubuh meluncur di permukaan air. Biarkan tubuh yang dengannya sendirinya maju ataupun terdorong ke depan.
3. Posisi Tubuh
Posisi tubuh era berenang adalah streamline pengertiannya sejajar yang dengannya permukaan air. Tubuh Perlu berputar pada sumbunya serta hindari gerakan yng menghasilkan posisi tubuh naik serta turun.
Itulah penjelasan yng bisa saya bagikan wacana Pengertian renang, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan mampu memberikan manfaat buat kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/05/pengertian-renang.html

Seputar Pengertian Renang

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Renang