Pengertian Sistem Pemerintahan parlementer

- 22.51

Pengertian Sistem Pemerintahan parlementer

 
Pengertian Sistem Pemerintahan parlementer – Sistem Pemerintahan parlementer merupakan/ Sistem Pemerintahan parlementer yakni/ Sistem Pemerintahan parlementer adalah/ yng dimaksud Sistem Pemerintahan parlementer/ arti Sistem Pemerintahan parlementer/ definisi Sistem Pemerintahan parlementer.
Sistem Pemerintahan parlementer adalah Sistem Pemerintahan parlementer merupakan system pemerintahan di mana tugas-tugas pemerintahannya dipertanggungjawabkan oleh perdana menteri (pimpinan kabinet). Dalam pemerintahan parlementer, eksekutif parlementer terikat pada legislatif. Kabinet dibentuk menjdai cerminan kekuatan politik dalam badan legislatif yng mendukungnya.
Dalam system pemerintahan parlementer, andaikan parlemen beranggapan kabinet sudah melakukan penyelewengan terhadap banyak sekali kebijakan yng sudah disepakati bersama serta tak mampu dipertanggungjawabkan, maka parlemen bisa membubarkan kabinet melalui mosi tak percaya. Untuk mengimbangi hal yang telah di sebutkan, pemerintah bisa membubarkan parlemen apbila parlemen tak mewakili kehendak rakyat. Untuk mengisi serta membentuk parlemen baru umumnya diikuti yang dengannya pemilihan umum. Beberapa semisal negara yng menganut system parlementer yakni Inggris, Malaysia, India, serta Jepang.
Itulah penjelasan yng bisa kami sampaikan perihal apa yng dimaksud system pemerintahan parlementer, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-sistem-pemerintahan_28.html

Seputar Pengertian Sistem Pemerintahan parlementer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Sistem Pemerintahan parlementer