Apa Itu Istilah Revolusi Mental?

- 20.18

Apa Itu Istilah Revolusi Mental?

 
apa revolusi mental Mungkin kamu pernah mendengar istilah "Revolusi Mental" melalui aneka macam media semisal surat kabar, televisi, ataupun malah dari sahabat sejawat. Apa sih sebetulnya Revolusi Mental itu?
Revolusi Mental merupakan konsep program yng bertujuan merubah mentalitas masyarakat kearah yng lebih baik secara besar-besaran.

Awal Mula Istilah Revolusi Mental

Berdasarkan situs Business Center FKUM, istilah Revolusi Mental telah ada sejak zaman presiden pertama Ir. Soekarno, yakni disaat beliau berpidato pada Hari Proklamasi tahun 1962 yng lalu. Beliau memberikan pidatonya bahwasanya masyarakat Indonesia era itu belum mencapai keadaan revolusi mental.
Kemudian istilah yang telah di sebutkan dihembus-hembuskan kembali oleh Presiden ke-7 Joko Widodo menjdai suatu konsep program bagi atau bisa juga dikatakan untuk merevolusi mentalitas masyarakat.

Arti Secara Harfiah

Istilah "Revolusi Mental" berasal dari dua suku kata, yaitu 'revolusi' serta 'mental'.
Arti dari 'Revolusi' merupakan sebuah perubahan yng di lakukan yang dengannya cepat serta umumnya menuju kearah lebih baik. Beda yang dengannya evolusi, yng mana perubahannya berlangsung lambat.
'Mental' mempunyai arti yng berhubungan yang dengannya watak serta batin kita-kita. Adapun istilah mentalitas pendapat dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bermakna aktivitas jiwa, cara berpikir, serta berperasaan.
Maka, istilah "Revolusi Mental" bisa ditafsirkan menjdai aktivitas merubah kualitas kita-kita kearah yng lebih bermutu serta bermental kuat dalam aneka macam aspek yang dengannya jangka waktu yng cepat.
Itulah arti singkat dari Revolusi Mental. Anda bisa membagikan berita ini kepada teman-teman kamu. Perluas wawasan kamu yang dengannya membaca. Akhirul kata, saya sajikan quote dari Joko Widodo ihwal Revolusi Mental, yaitu:
Satu hal yng kita butuhkan merupakan Revolusi Mental dari negativisme kearah positivisme.
(foto: beritasatu.com)

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2015/12/pengertian-revolusi-mental.html

Seputar Apa Itu Istilah Revolusi Mental?

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa Itu Istilah Revolusi Mental?