Pengertian Dekomposer

- 05.50

Pengertian Dekomposer

 
Pengertian Dekomposer – Dekomposer merupakan/ Dekomposer yakni/ Dekomposer adalah/ yng dimaksud Dekomposer/ arti Dekomposer/ definisi Dekomposer. Dekomposer yaitu
Dekomposer adalah mahluk hidup yng berperan menguraikan bahan organik yng berasal dari organisme yng sudah mati maupun hasil pembuangan sisa pencernaan. Makhluk hidup yng tergolong dekomposer merupakan bakteri serta jamur. Hasil penguraian dari dekomposer dimanfaatkan lagi oleh produsen.
Onggokan sampah yng menumpuk akan diuraikan oleh bakteri pembusuk serta jamur. Sisa-sia makanan, bangkai binatang, serta sisa bahan organik lain-lainnya akan menjadi makanan bagi bakteri pembusuk. Setelah diurai oleh bakteri, sisa bahan organik yang telah di sebutkan membusuk menjadi komponen penyusun tanah. Tanah menjadi subur serta baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanami. Begitu seterusnya menjadikan tanaman menjdai produsen dikonsumsi oleh konsumen primer serta pada akhirnya konsumen yang terakhir (puncak) mati serta diuraikan oleh dekomposer.
Demikian yng bisa kami jelaskan wacana apa yng dimaksud Dekomposer, mudah-mudahan mampu berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-dekomposer.html

Seputar Pengertian Dekomposer

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Dekomposer