Pengertian Metode SAW

- 08.28

Pengertian Metode SAW

 
Pengertian Metode SAW – Metode SAW merupakan/ Metode SAW yakni/ Metode SAW adalah/ yng dimaksud Metode SAW/ arti Metode SAW/ definisi Metode SAW.
Simple Additive Weighting adalah Metode SAW ataupun Simple Additive Weighting merupakan metode yng Suka dikenal yang dengannya mentode penjumlahan terbobot. Maksud dari penjumlahan terbobot yakni mencari penjumlahan terbobot dari rating di tiap pengganti pada seluruh atribut/ kriteria. Hasil/ Skor total yng diperoleh bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebuah pengganti yakni yang dengannya menjumlahkan seluruh hasil perkalian antara rating / yng dibandingkan pada lintas atribut serta bobot setiap atribut. Rating pada setiap atribut sebelumnya Perlu telah melalui proses normalisasi.
Metode SAW memerlukan proses normalisasi matriks keputusan x ke skala yng mampu dibandingkan yang dengannya rating pengganti yng ada. Metode SAW dirumuskan yang dengannya rumus yang akan di sajikan kali ini:
rumus saw
Keterangan rij adalah rating kinerja yng ternormalisasi dari pengganti Ai pada kriteria/ atribut Cj; i=1,2,3...,m serta j=1,2,3...,n. Untuk setiap pengganti diberikan nilai preferensi (Vi) yang dengannya rumus menjdai berikut:
rumus saw
Maka akan diperoleh hasil perangkingan, v yang dengannya nilai tinggi adalah pengganti paling baik.
Itulah yng dimaksud metode SAW, mudah-mudahan berita ihwal pengertian metode SAW yang telah di sebutkan mampu menjadi rujukan yng baik.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/12/pengertian-metode-saw.html

Seputar Pengertian Metode SAW

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Metode SAW