Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara

- 13.44

Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara

 
Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara - Bagi kita seluruh negara Indonesia sangatlah penting, menjadikan kita butuh menanamkan sebuah sikap bela negara. Namun tahukah anda apa itu bela negara? Untuk kamu yng belum mengetahui pengertian bela negara, maka silahkan kamu simak penjelasan wacana Pengertian Bela Negara yng akan kami uraikan dalam tulisan atau artikel ini. Dalam membela negara Amat butuh di lakukan karena dalam terbentuknya negara memiliki proses sejarah yng panjang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan setiap warga negara memiliki hak maupun kewajiban yng terjamin di dalam aturan perundang-undangan. Tentang Pembelaan negara di antaranya di atur dalam pasal 27 ayat 3 UUD 1945.
Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara Bangsa Indonesia memiliki kronologi serta arti bela negara yakni kemerdekaan bukanlah sebuah tujuan akhir dari perjuangan bangsa. Kemerdekaan Bangsa Indonesia yng sudah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 memiliki arti bahwasanya rakyat Indonesia tak mampu dijauhkan yang dengannya perjuangan bangsa. Sikap rakyat Indonesia yng ikut dan dalam mempertahankan serta memperjuangkan keutuhan Indonesia terhadap aneka macam ancaman yng mengancam kedaulatan Indonesia itu di dasari oleh rasa cinta terhadap bangsa serta tanah airnya. Sehingga pengorbanan yng orang-orang lakukan itu adalah wujud dari tanggung jawabnya menjdai warga negara bukan lantaran suatu pemaksaan.
Itulah yng dimaksud sikap bela negara, sebaagaimana yng dicantumkan dalam Undang-undang nomor 20 Tahun 1982 mengenai Ketentuan-ketentuan Pokok Pertahanan serta Keamanan Negara. Bela negara merupakan sebuah sikap, tekad dan tindakan warga negara yng teratur, terpadu, menyeluruh yng berkelanjutan atas dasar kecintaan terhadap tanah air, sikap kesadaran berbangsa serta bernegara, sikap yakin terhadap kesaktian Pancasila menjdai ideologi negara, sikap rela berkorban demi kedaulatan negara, persatuan serta kesatuan bangsa, keutuhan wilayah, hukum nasional serta nilai-nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
Demikian uraian yng bisa kami berikan wacana Apa itu Bela Negara, smoga bisa memberikan manfaat bagi kita seluruh.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2017/01/apa-itu-bela-negara-pengertian-bela.html

Seputar Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Apa itu bela negara? Pengertian Bela Negara