Pengertian pers

- 17.02

Pengertian pers

 
Pengertian pers – pers merupakan/ pers yakni/ pers adalah/ yng dimaksud pers/ arti pers/ definisi pers. Pengertian pers
Istilah pers berasal dari bahasa Belanda, % ataupun dalam bahasa Inggris, press yng pengertiannya menekan. Istilah menekan sendiri dasarnya memang mengacu pada pengoperasian mesin cetak kuno, yakni yang dengannya ditekan keras agar menghasilkan karya cetak pada lembaran kertas. karya cetak dalam bentuk lembaran kertas ini dia yng menjadi asal muasal dari adanya surat kabar ataupun saat ini ini kita kenal yang dengannya pers dalam arti sempit.
Seiring yang dengannya dinamika ke hidup-an masyarakat yng begitu cepat, pengertian pers pun sudah mengalami perluasan makna, hal yang telah di sebutkan tentunya tak terlepas dari pesatnya perkembangan teknologi pada bagian komunikasi. Pada era ini pers tak saja diartikan menjdai surat kabar, namun sudah meluas meliputi majalah, radio, televisi, internet, serta sebagainya yng lantas dikenal yang dengannya istilah media massa ataupun media komunikasi massa. Di Indonesia, ke hidup-an pers diatur Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 perihal Pers.
Demikianlah penjelasan yng bisa kami berikan perihal apa yng dimaksud pers, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-pers.html

Seputar Pengertian pers

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian pers