Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter

- 13.48

Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter

 
Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter Twitter merupakan satu dari sekian banyaknya sosial media yng digandrungi masyarakat, khususnya kawula muda. Ketika mempergunakan medsos cuitan ini, kita akan menemukan istilah-istilah baru didalamnya lantaran twitter pun mempunyai istilah yng beragam. Seperti misalnya kata follow, tweet, folback, serta masih tidak sedikit lagi. Sehingga kita butuh mengetahui istilah-istilah yang telah di sebutkan.
Seperti medsos lain-lainnya, twitter pun mempunyai tidak sedikit kosa kata, bahasa serta istilah tersendiri didalamnya. Apa sajakah istilah-istilah yng dimaksud? Berikut ini merupakan beberapa daftar istilah Twitter lengkap yng saya kutip dari sumber terpercaya serta pun pengalaman.
#FollowFriday: tradisi sehari-hari Jumat dimana Anda bisa menyarankan orang lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi follower dari sahabat Anda yng menyenangkan. Silahkan tulis@(namatemanAnda) yng Anda rekomendasikan pada tweet Anda.
Bit.ly ataupun t.co: URL yng dipendekkan,.kamu mungkin Suka melihat tweet yng mencantumkan huruf-huruf yang telah di sebutkan yng berupa link kehalaman lain. Dengan batasan 140 karakter, akan sulit bagi kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuliskan link yang dengannya URL yng Amat panjang. Untukmemendekkan URL yang telah di sebutkan, kamu bisa membuka situs bit.ly lalu mengetikkan URL panjang yang telah di sebutkan.
Connect: fitur baru Twitter Connect yng berfungsi untukmengetahui segala aktifitas yng terlaksana di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yng mem-follow, serta interaksi kita yang dengannya pemakain twitter lain.
Direct Message ataupun DM: semacam email akan tetapi yang dengannya ala Twitter. Pesan langsung secara personal ke tweeple yng bersangkutan
Discover: fitur bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti perkembangan yng sedang menjadi topic Anget ataupun yng menjadi trending topic, baik berskala internasional maupun regional contohnya di Indonesia saja.
Dweet: sebuah tweet (update) yng dikirim dalam keadaan “mabuk”, Dweet mungkin besar akan menjadi semacam Mistweet.
Embed Tweet On Your Websites: fitur yng Amat berguna buat kamu yng aktif pun di dunia blogging. Fungsinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukan foto serta video yng berasal dari Twitter ke website ataupun blog kita yang dengannya script dari Twitter, tak jauh berbeda semisal memasukan video Youtube ke website / blog.
Favorites: Tweet yng disimpan lantaran disukai ataupun terasa Tweet yang telah di sebutkan penting
Feed: daftar update di twitter. Sebuah list tersusun secara kronologis menjadikan update yng terbaru akan berada di posisi paling atas. Dalam homepage kamu, bisa dilihat feed berisi tweet dari orang yng kamu follow. Feed ini disebut pun yang dengannya Timeline. andai kamu membuka profile kamu, maka akan terlihat feed yng berisi Tweet dari kamu. Jika kamu mencari sebuah keyword maka akan terlihat suatu feed yng mencantumkan keyword yang telah di sebutkan.
Follow: akun Twitter yng kamu ikuti update tweet-nya. Untuk mengikuti tweet akun Twitter tertentu cukup klik tombol Follow pada era Anda membuka halaman akun Twitternya.
Foll Back: mem-follow balik pada akun Twitter seseorang yng mem-follow kita.
Followers: user Twitter yng mengikuti kita. Atau yng menfollow Anda. Dalam artian, user yang telah di sebutkan sudah menambahkan (add) Anda menjdai sahabat serta akan mendapatkan updates status Twitter Anda.
Following: user Twitter yng kita ikuti. Dan Anda akanmenerima updates status dari dia.
Handle: akun Twitter kamu, disebut dalam pegangan, serta umumnya diidentifikasi yang dengannya simbol @.
Hash Tags (#): ditambahkan di depan topik tweets agar bisa pemakain twitter lain-lainnya bisa mencari topik yng serupa.
Heardtrough (HT): tweet yng dituliskan didasari perihal yng terlaksana sebenarnya di dunia nyata.Polanya “HT” + “tweet”
Lists: cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggabungkan beberapa tweet dari orang-orang ataupun perusahaan yng kamu ikuti di satu tempat. List mampu berisikan tweet dari sahabat dekat, kompetitor, orang-orang dari komunitas tertentu maupun yng lain-lainnya. List: cara yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk fokus keberita ataupun tweet tertentu.
Livetweet: rangkaian tweet yng dibuat secara langsung dalam sebuah acara, event, keadaan ataupun tempat fenomena perkara.
Mention (@): berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk me-reply tweet sahabat, membuat link kepada nama yng dimaksud.
Microblog: kegiatan nge-Blog akan tetapi dalam karakter dibatasi yaitu 140 karakter, itulah mengapa Twitter disebut microblog.
Mistweet: kesalahan mengirim Tweet. Tanpa sengaja mengirim Tweet pada follower.
Nudge: sebuah sinyal / pemberitahuan pada seseorang di Twitter bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengupdate status yang terakhir.
Overhead (OH): menuliskan tweet kepunyaan user lain tanpa ingin mencantumkan siapa pemiliknya. Polanya adalah, “OH” + “tweet”
Reply: balasan yng ditujukan pada seseorang secara spesifik. Jangan cuma.polanya tak mempergunakan tanda"@", maka saya tak akan bisa membaca ataupun melihatnya. Namun polanya Perlu selalu genakan tanda “@” di depan “username” bagi atau bisa juga dikatakan untuk replay / bertanya / menyapa akan tetapi ke user yng lebih spesifik. Maka tweets Anda akan masuk ke replay (mention) orang-orang.
RT ataupun ReTweet: pengulangan tweet. RT umumnya dipakai andaikan, tweet yng akan di RT dirasa penting, menarik ataupun pantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk di RT. Syukur-syukur orang-orang pun me RT nya kembali ke teman-teman Twitternya yng lain.
Search: kolom bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari sesuatu yng kamu butuhkan di dunia Twitter, lantaran kebanykan tweet bersifat bagi atau bisa juga dikatakan untuk umum ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk publik, maka kamu bisa mencari tweet apapun melalui fasilitas search ini.
Timeline (Home): daftar kronologi dari tweet kamu, orang yng kamu ikuti ataupun list.
Trending Topic: sebuah topik yng sedang tidak sedikit dibicarakan oleh pemakai twitter pada era ini (real time).
TTWW (Trending Topic World Wide): topik yng paling tidak sedikit diperbincangkan di dunia ataupun World Wide pada satu waktu tertentu.
Twaffic: traffic di Twitter.
Twaiting: tweet yng dikirim era sedang menunggu seseorang ataupun sesuatu.
Twalking: tweet yng dikirim era kamu sedang jalan-jalan.
Twapplications: App bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengakses Twitter.
Twead: membaca Tweet di Twitter.
Twebay: berjualan di Twitter.
Tweeple: pemakain Twitter.
Tweeps: teman-temana kamu selain di Twitter pun di jejaring sosial lainya, misal Facebook, Friendster ataupun MySpace.
Tweet: sebutan bagi atau bisa juga dikatakan untuk updates status Twitter.
Tweet Back: membicarakan kembali Tweet yng telah lama.
Tweeter: orang yng mengirim Tweet.
Tweetheart: kekasih hati di Twitter.
Tweetup: bahasa yng dipakai oleh pemakain Twitter andai orang-orang ingin bertemu di dunia nyata, yng umumnya si pemimpin Tweetup membuat hashtag tertentu
Twis: sikap tidak lebih menghormati seseorang di Twitter
Twitosphere: komunitas Tweeter.
Twitpocalypse: sebuah topik ataupun moment di Twitter yng membuat Twitter Client mengalami crash.
Twittastic: Twitter fantastic.
Twittercal Mass: sebuah reaksi yng besar atas sebuah topik di Twitter.
Twitterphobe: orang yng takut bergabung yang dengannya Twitter.
Twitterphoria: rasa senang era seseorang yng kamu follow, akhirnya menjadi Follower kamu.
Twitterstream: twitter timeline.
Twittertude: sebuah sikap tidak baik di Twitter
Twitticisms: sebuah Tweet yng gokil.
Unfollow: yang dengannya meng-unfollow, kamu tak akan mendapatkan tweet terbaru lagi di timeline kamu dari pemakain Twitter yng sebelumnya kamu ikuti.
Ternyata ada tidak sedikit istilah serta kosa kata dalam bahasa Twitter. Meskipun begitu, mungkin masih terdapat ramai sekali kata serta makna istilah yng belum mampu saya temukan lantaran bahasa sifatnya selalu berkembang. Apabila berkenan kamu bisa ikut berkontribusi yang dengannya menambahkan istilah/kata bahasa gaul di kolom komentar. Semoga pembaca mampu mendapatkan wawasan yng luas.

Source Article and Picture : http://www.maknaistilah.com/2015/10/daftar-istilah-lengkap-dalam-twitter.html

Seputar Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Daftar Istilah Lengkap Dalam Twitter