Pengertian 4G

- 09.00

Pengertian 4G

 
Pengertian 4G – 4G merupakan/ 4G yakni/ 4G adalah/ yng dimaksud 4G/ arti 4G/ definisi 4G. Pengertian 4G
4G merupakan singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris fourth-generatiaon technology. Istilah ini biasanya dipakai mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. Sistem 4G menyediakan jaringan pita ultra lebar bagi atau bisa juga dikatakan untuk aneka macam perlengkapan elektronik, misalnya telepon pintar serta laptop yng mempergunakan modem USB. 4G adalah pengembangan dari teknologi 3G. Nama resmi dari teknoogi 4G pendapat dari IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) merupakan "3G and beyond". Terdapat dua kandidat standar bagi atau bisa juga dikatakan untuk 4G yng dikomersilkan di dunia, yakni standar WiMAX (Korea Selatan sejak 2006) serta standar Long Team Evolution (LTE) (Swedia sejak 2009).
WiMAX pertama kali diluncurkan oleh PT. FirstMedia di Indonesia yang dengannya merek dagang Sitra WiMaX pada Juni 2010. Sedangkan teknologi LTE pertama kali diluncurkan oleh PT. Internux yang dengannya merek Bolt Super 4G LTE pada 14 November 2013. Salah satu ciri khas teknologi 4G merupakan seluruh jaringan telah berbasis IP. Teknologi yng dipakai merupakan teknologi Internet telepon yng mempergunakan Session Initiation Protocol (SIP). Namun, teknologi 4G kini belum mampu didefinisikan secara terang lantaran hingga saat ini belum ada standarisasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk 4G yng sudah disepakati oleh para pihak yng berkompeten pada bagian teknologi serta komunikasi tanpa kabel ini.
Selain berbasis IP, teknologi 4G pun mempunyai ciri khas di mana bisa berfungsi yang dengannya baik dalam kendaraan yang dengannya kecepatan 150 Km/jam yng mempu mencangkup kecepatan transfer data mencapai 54 Mbps pada era melakukan komunikasi. Padahal, di atas kertas kecepatan 4G sebenarnya bisa mencapai 100 Mbps di lingkungan luar rumah (bergerak) serta 1 Gbps pada kondisi tak bergerak (stasioner).
Tidak cuma itu, kapasitas dapta yng melalui jaringan 4G akan jauh lebih besar daripada jaringan 3G. Sehingga pengunduhan data yng mencapai puluhan, malah ratusan MB akan gampang dicapai dalam waktu yng singkat. Sebagai semisal, dengna ponsel 3G kita baru bisa mengunduh klip video serta klip musik yng berdurasi tak begitu panjang. Sedangkan yang dengannya 4G yng akan berbasis jaringan IP sepenuhnya, kita tak cuma bisa mengunduh satu film utuh ke dalam satu ponsel 4G disaat sedang bergerak, akan tetapi kita pun bisa menyaksikan tayangan gambar televisi yng mempunyai kualitas tinggi (high definition TV content) serta menyaksikan lawan bicara kita yng terlihat terang serta mulus geraknya, tak tersendat-sendat semisal saat ini yang dengannya koneksi jaringan 3G melalui video call. Oleh lantaran itu, trafik multimedia akan lebih banyak didominasi pada penggunaan teknologi 4G di masa mendatang. Browsing Internet tanpa kabel akan lebih cepat serta semakin menyenangkan tanpa terganggu yang dengannya waktu tunda (delay time), lantaran masalah kongesti pada lalu lintas data jaringan sudah teratasi oleh koneksi jaringan 4G.
Itulah penjelasan yng bisa kami jelaskan ihwal apa yng dimaksud 4G. Semoga bisa memberikan manfaaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/02/pengertian-4g.html

Seputar Pengertian 4G

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian 4G