Pengertian Katalis

- 22.00

Pengertian Katalis

 
Pengertian Katalis – Katalis merupakan/ Katalis yakni/ Katalis adalah/ yng dimaksud Katalis/ arti Katalis/ definisi Katalis. Pengertian Katalis
Katalis ataupun katalisator merupakan zat yng ditambahkan ke dalam suatu reaksi yang dengannya maksud membuat besar laju reaksi. Katalis terkadang ikut terlibat dalam reaksi, namun tak mengalami perubahan kimiawi yng permanen. Dengan kata lain, pada akhir reaksi katalis akan dijumpai kembali dalam bentuk serta jumlah yng percis semisal sebelum reaksi. Katalis bisa bekerja yang dengannya membentuk senyawa antara ataupun mengabsorpsi zat yng direaksikan.
Fungsi katalis merupakan membuat besar laju reaksinya (mempercepat reaksi) yang dengannya jalan membuat kecil energi pengaktifan suatu reaksi serta dibentuknya tahap-tahap reaksi yng baru. Dengan menurunnya energi pengaktifan, maka pada suhu yng percis reaksi bisa berlangsung lebih cepat.
Terdapat dua jenis katalis yakni katalis positif (katalisator yng berfungsi mempercepat reaksi, serta katalis negatif (inhibator) yng berfungsi memperlambat laju reaksi. Katalis positif berperan menurunkan energi pengaktifan, serta membuat orientasi molekul sesuai bagi atau bisa juga dikatakan untuk terjadinya tumbukan.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/09/pengertian-katalis.html

Seputar Pengertian Katalis

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Katalis