Pengertian Primordialisme

- 01.17

Pengertian Primordialisme

 
Pengertian Primordialisme – Primordialisme merupakan/ Primordialisme yakni/ Primordialisme adalah/ yng dimaksud Primordialisme/ arti Primordialisme/ definisi Primordialisme. definisi Primordialisme
Salah satu konsekuensi dari fakta adanya kemajemukan masyarakat ataupun diferensi sosial merupakan terjadinya primordialisme, yakni pandang-an ataupun paham yng menunjukan sikap berpegang teguh pada hal-hal yng sejak semula melekat pada diri individu, semisal suku bangsa, ras, serta agama. Primordialisme menjdai identitas sebuah golongan ataupun kelommpok sosial adalah faktor penting dalam memperkuat ikatan golongan ataupun kelompok yng bersangkutan dalam menghadapi ancaman dari luar. Namun seiring yang dengannya itu, primordialisme pun bisa membangkitkan prasangka serta permusuhan terhadap golongan ataupun kelompok sosial lain.
Primordialisme bisa terlaksana lantaran faktor-faktor berikut.
a. Adanya suatu yng dianggap istimewa oleh individu dalam suatu kelompok ataupun perkumpulan sosial.
b. Adanya suatu sikap bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertahankan keutuhan suatu kelompok ataupun kesatuan sosial dari ancaman luar.
c. Adanya nilai-nilai yng berkaitan yang dengannya system keyakinan, semisal nilai keagaman serta pandang-an hidup.
Itulah penjelasan yng mampu saya berikan perihal Pengertian Primordialisme, semgoa penjelasan yang telah di sebutkan mampu kamu mengerti.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-primordialisme.html

Seputar Pengertian Primordialisme

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Primordialisme