Pengertian Diplomasi

- 16.44

Pengertian Diplomasi

 
Pengertian Diplomasi – Diplomasi merupakan/ Diplomasi yakni/ Diplomasi adalah/ yng dimaksud Diplomasi/ arti Diplomasi/ definisi Diplomasi. Pengertian Diplomasi
Diplomasi bisa bersifat bilateral (melibatkan dua neggara) ataupun multilateral (melibatkan lebih dari dua negara). Adapun pengertian diplomasi dalm arti luas addalah seluruh kegiatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melaksanakan politik luar negeri suatu negara dalam hubungannya yang dengannya bangsa serta negara lain.
Berikut ini 2 (dua) instrumen diplomasi dalam sebuah hubungan internasional:
1. Departemen Luar Negeri (Dplu)
Deplu adalah instrumen diplomasi yng berkedudukan di ibu kota negara pengirim dan menjadi otak pelaksanaan diplomasi suatu negara. Di Indonesia, departeman luar negeri dipimpin oleh seorang mentri luar negeri yng dipilih serta diangkat oleh presiden.
2. Perwakilan Diplomatik
Perwakilan diplomatik adalah instrumen diplomasi yng berkependudukan ibu kota negara penerima serta adalah pancaindra ataupun penyambung lidah dari kebijakan diplomasi negara pengeirim. Petugas-petugas yng mewakili suatu negara di negara lain serta berkedaulatan menjdai perwakilan diplomatik disebut menjdai diplomat.
Sekarang telah tahukan apa yng dimaksud diplomasi itu, sekian dari saya mudah-mudahan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-diplomasi.html

Seputar Pengertian Diplomasi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Diplomasi