Pengertian Tes kebugaran jasmani

- 09.48

Pengertian Tes kebugaran jasmani

 
Pengertian Tes kebugaran jasmani – Tes kebugaran jasmani merupakan/ Tes kebugaran jasmani yakni/ Tes kebugaran jasmani adalah/ yng dimaksud Tes kebugaran jasmani/ arti Tes kebugaran jasmani/ definisi Tes kebugaran jasmani. Tes kebugaran jasmani yaitu
Tes kebugaran jasmani merupakan suatu instrument yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh suatu berita ihwal individu ataupun objek-objek. Tes kebugaran jasmani adalah upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui derajat kebugaran jasmani seseorang. Dengan tes ini, peserta akan memperoleh berita mengenai kebugaran tubuhnya.
1. Lari 60 meter
Tujuan tes lari 60 meter merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kecepatan lari.
2. Sit up
Tujuan sit up merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur kekuatan serta daya tahan otot perut.
3. Lari 1200 meter (putra) serta 1000 meter (putri)
Tujuan tes lari 1200 meter (putra) serta 1000 meter (putrid) merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengukur daya tahan jantung, peredaran darah, serta pernapasan. Beberapa latihan kekuatan, kecepatan, daya tahan, serta kelentukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran jasmani diharuslah dilaksanakan yang dengannya penuh tanggung jawab, disiplin, serta percaya diri. Selain itu, terdapat kriteria ataupun norma bagi atau bisa juga dikatakan untuk menilai kesegaran jasmani anda sekalian.
Berdasarkan fungsinya, kesegaran jasmani dikelompokkan menjadi dua, yakni fungsi yng bersifat umum serta khusus. Kesegaran jasmani secara umum berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangkan kekuatan, kemampuan, kesanggupan, daya kreasi, serta daya tahan setiap kita-kita yng bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempertinggi daya kerja. Sedangkan fungsi khusus kesegaran jasmani merupakan sesuai yang dengannya kekhususan masing-masing, yng dibedakan menjadi tiga golongan, yakni golongan didasari pekerjaan misalnya atlet, pelajar, ataupun karyawan.
Itulah berita yng bisa saya bagikan ihwal Pengertian Tes kebugaran jasmani mudah-mudahan mampu bermanfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2013/10/pengertian-tes-kebugaran-jasmani.html

Seputar Pengertian Tes kebugaran jasmani

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Tes kebugaran jasmani