Menulis, Cara Paling Ampuh Membangun Personal Branding

- 21.17

Menulis, Cara Paling Ampuh Membangun Personal Branding

 
Sebuah langkah yng Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk membangun personal branding merupakan yang dengannya menulis. Ketika kamu berani mempublikasikan goresan pena kamu, itu berguna kamu sudah membagikan berita ataupun ilmu yng berharga yang dengannya orang lain. Dan secara tak langsung, kamu memposisikan diri kamu layaknya spesialis pada topik goresan pena yng kamu pilih. Setelah membaca goresan pena kamu, tentu orang ingin mengenal kamu secara lebih dalam. Mereka pun ingin mengenal hasil karya kamu yng lain, di mana orang-orang mampu menemukan, dan bagaimana cara mendapatkannya. Bagi kamu yng masih jomblo, siapa tau saja orang-orang punya anak gadis yng cantik jelita serta ingin menjodohkan kamu dengannya. Mereka akan yakin bahwasanya kamu merupakan sosok yng kreatif serta mempunyai kualitas, didasari kualitas goresan pena yng kamu share kepada orang-orang.
Dengan begitu, orang-orang akan berusaha menggali berita sesuai yng orang-orang harapkan dari kamu. Mereka berharap mampu memperoleh berita ataupun sesuatu yng berguna di mana orang-orang menemukan hal itu dalam diri kamu. Atau mampu jadi orang-orang ingin kamu berkenan menjawab pertanyaan orang-orang, ataupun memberikan berita yng bisa membantu orang-orang mengatasi apapun dilema yng orang-orang hadapi. Simak 9 Tips Agar Selalu Semangat Menulis Setiap Hari

Bagi kamu seorang penulis pemula, mengenalkan diri kamu kepada masyarakat agar karya-karyanya dikenal luas merupakan sesuatu yng urgen, menjadikan akan makin tidak sedikit manfaat yng mampu kamu share kepada orang-orang. Manfaatkanlah akses internet yng tersedia menjdai tempat belajar serta mengembangkan kemampuan dan media bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkenalkan diri kamu serta mempublikasikan karya tulis kamu kepada dunia.
Anda mampu memperkenalkan karya-karya kamu kepada teman-teman kamu di situs jejaring sosial semisal facebook ataupun melalui blog gratisan semisal blogger, wordpress, blogdetik, serta lain-lain. Anda pun mampu mengumpulkan karya-karya kamu ke dalam sebuah E-book yng mampu diunduh secara gratis di internet. Atau, kalau kamu mahir berbahasa Inggris, kamu mampu langsung menulis yang dengannya bahasa inggris. Ada tidak sedikit situs-situs tulisan atau artikel direktori berbahasa Inggris yng siap menampung seluruh karya tulis kamu serta mempopulerkan ketampanan serta kecantikan kamu tanpa Perlu yang dengannya make up menor layaknya para artis ibukota. Silahkan pelajari Tips Belajar Menulis yang dengannya Memanfaatkan Media Blog
Beberapa situs tulisan atau artikel direktori asing yng mampu kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempublikasikan goresan pena kamu merupakan Ezinearticles.com serta Hubpages.com. Anda tinggal registrasi gratis serta siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempublikasikan goresan pena kamu. Di sana merupakan tempat berkumpulnya jutaan penulis dari seluruh dunia yang dengannya karya-karya orang-orang. Anda mampu memperoleh tidak sedikit keuntungan di sana, diantaranya merupakan mengasah kemampuan bahasa Inggris kamu dan mampu belajar serta berkomunikasi yang dengannya tidak sedikit penulis ternama, serta tentunya kamu mampu memperoleh fee atas goresan pena kamu.
Bagi para penulis pemula yng masih tertatih-tatih dalam merubah ide menjadi rangkaian kata serta kalimat yng cantik, rasa takut salah seringkali menjadi hantu menakutkan. Kita bagaikan pecundang yng lari sebelum berperang. Apa yng kita pikirkan, kita rasakan, serta kita hayalkan, menyeret kita jatuh ke dalam jurang ketakutan. Sampai pada akhirnya, satu kata pun tak pernah sempet kita tuliskan.
Perasaan takut salah memanglah menjadi bumerang sakti yng siap menghancurkan ide-ide kreatif yng malang melintang dalam pikiran kita. Kalau hal ini dibiarkan terus-menerus, yng kita hasilkan hanyalah lembaran-lembaran kosong tanpa kata serta makna. Ide-ide kreatif kita terbuang percuma, tak pernah sempet bermetamorfosis menjadi rangkaian kata serta kalimat yng bermakna.
Semua itu merupakan ujian kenaikan kualitas diri kita. Kalau begitu, bagaimana solusinya? Bagaimana cara mengusir rasa takut salah dalam menulis? Tahukah kamu, bahwasanya sebuah keberhasilan besar itu selalu dicapai yang dengannya akumulasi dari kesuksesan-kesuksesan kecil? Yes, this is the miracle of proccess...
Anda tak Perlu menciptakan sesuatu yng sempurna sejak pertama kali. Begitu pun dalam menulis, saya rasa tak ada goresan pena yng ditulis seseorang telah sempurna sejak pertama kali dia menulisnya. Kecuali kalau yng menulis itu malaikat, mungkin hasil nya langsung sempurna. Baca pun Tips Memotivasi Anak Didik Agar Gemar Menulis
Mulai saja sebisanya. Mulai saja kata demi kata. Pilih kata yng pendapat dari kamu paling pas menjdai titik awal interpretasi ide kamu. Intinya mulai saja dulu, tak butuh mikirin ejaan serta tanda baca. Karena itu cuma akan mengaburkan fokus kamu pada ide-ide yng sedang bersinar terang dalam pikiran kamu. Masalah itu kita pikir belakangan saja, kalau kamu suda terasa selesai menuliskan ide-ide kamu, barulah tahap koreksi serta revisi.
Beranilah mempergunakan pemahaman kamu sendiri. Artinya, jangan terburu-buru berpikir bahwasanya apa yng kamu pahami merupakan salah. Anda Perlu yakin terhadap pemahaman kamu sendiri. Seperti kubus yng mempunyai tidak sedikit sisi, mungkin kamu memandangnya dari sisi tertentu, serta orang lain memandangnya dari sisi yng berlawanan. Esensinya percis, cuma cara pandangnya saja berbeda, serta perbedaan itu bukan berguna yng satu paling benar serta lain-lainnya salah.
Simpan dulu label “buruk” terhadap apa yng kamu tulis. Meragukan kualitas goresan pena kamu sendiri merupakan sebuah penilaian yng tak mempunyai alasan kuat. Itu hanyalah implikasi daru rasa takut kamu sendiri. Bagaimana kamu tau bahwasanya goresan pena kamu tidak bagus ataupun baik sedangkan kamu belum menulisnya percis sekali? Anda Perlu yakin bahwasanya goresan pena kamu akan dibaca tidak sedikit orang.
Mungkin saja kamu terlalu terburu-buru. Cobalah cari lebih tidak sedikit rujukan serta berita. Anda mampu belajar serta membaca buku-buku ataupun tulisan atau artikel yng berserakan di internet. Pelajari pun kisah-kisah dari para penulis terkenal yng tak cuma bukunya saja yng best seller, namun orangnya pun jadi best seller. Pelajari bagaimana solusi orang-orang dalam menghadapi banyak sekali dilema yng menghambat proses menulis, salah satunya rasa takut melakukan kesalahan.
Beberapa hal di atas insyaallah akan mengurangi rasa takut salah disaat kamu ingin menuangkan ide-ide kamu yang dengannya menulis. Setiap orang mempunyai kebebasan berpikir serta setiap orang pasti melakukan kesalahan. Orang berhak bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuliskan apa yng ia pikirkan yang dengannya cara serta bahasanya masing-masing. Dengan menulis, ia jadi tahu di mana letak kesalahannya serta bagaimana cara memperbaikinya. Selama goresan pena itu tak merugikan orang lain, goresan pena itu bermakna serta berguna. Lama kelamaan, personal branding kamu akan meningkat seiring yang dengannya makin banyaknya karya tulis yng kamu hasilkan. Ahmad Mujib Rabu, 02 Maret 2016 Literasi

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/03/membangun-personal-branding-dengan-jadi-penulis-menulis.html

Seputar Menulis, Cara Paling Ampuh Membangun Personal Branding

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Menulis, Cara Paling Ampuh Membangun Personal Branding