Pengertian Motif Ekonomi

- 00.29

Pengertian Motif Ekonomi

 
Pengertian Motif Ekonomi – Motif Ekonomi merupakan/ Motif Ekonomi yakni/ Motif Ekonomi adalah/ yng dimaksud Motif Ekonomi/ Arti Motif Ekonomi/ Definisi Motif Ekonomi. Motif Ekonomi adalah
Motif Ekonomi merupakan setiap orang bisa melakukan tindakan ataupun kegiatan ekonomi lantaran alasan tertentu. Ada dorongan yng kuat dari dalam diri orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan ataupun kegiatan ekonomi. Alasan ataupun kegiatan yng mendorong orang melakukan kegiatan ekonomi disebut motif ekonomi. Motif kita-kita melakukan tindakan ekonomi bermacam-macam serta berbeda antara yng satu serta yng lain-lainnya. Secara umum, ada dua motif yng mendasari seseorang melakukan tindakan ekonomi, yakni motif didasari alasan serta motif didasari aspeknya.
a. Berdasarkan Alasannya.
Berdasarkan alasannya, motif ekonomi terdiri atas motif intrinsik serta motif ekstrinsik.
b. Berdasarkan Aspeknya.
BErdasarkan aspeknya, motif yng mendorong kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan ekonomi bisa dikelompokkan menjadi berikut:
1. Motif bagi atau bisa juga dikatakan untuk memenuhi kebutuhan.
2. Motif bagi atau bisa juga dikatakan untuk meperoleh keuntungan.
3. Motif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan kekuasaan.
4. Motif kekuasaan ekonomi.
5. Motif bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepentingan sosial.
6. Motif bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendapatkan penghargaan.
Motif kita-kita melakukan suatu tindakan bisa dibedakan menjadi motif ekonomi serta motif nonekonomi. Perbedaan motif ekonomi serta nonekonomi, yakni motif ekonomi adalah motif yng mendorong kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan ekonomi, misalnya tindakan kegiatan produksi, distribusi, serta konsumsi. Sedangkan motif nonekonomi adalah motif yng mendorong kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan tindakan diluar kegiatan pokok ekonomi ataupun tindakan yng bukan lantaran alasan ekonomi. Misalnya lantaran alasan kewajiban, istiadat istiadat, ataupun perbuatan yng tiba-tiba serta tak sengaja. Itulah penjelasan wacana Pengertian Motif Ekonomi, semoga bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/01/pengertian-motif-ekonomi.html

Seputar Pengertian Motif Ekonomi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Motif Ekonomi