Pengertian Majas Metafora dan Contohnya

- 11.38

Pengertian Majas Metafora dan Contohnya

 
Pengertian Majas Metafora dan Contohnya - Majas Metafoara adalah satu dari sekian banyaknya majas yng umum dikenal. Namun tahukah anda Apa yng dimaksud majas metafora itu? Majas metafora adalah majas yng Suka dijumpai dalam karya sastra, majas ini Suka diterapkan dalam kata-kata berbentuk kiasan dalam karya sastra menjdai pelengkap unsur gaya bahasa. Majas metafora memiliki perbedaan yng tak dimiliki majas lain-lainnya yakni terdapat ciri khusus dalam majas metafora. Perbedaan yang telah di sebutkan butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk diketahui agar bisa kita tak keliru dalam mengidentifikasi majas yng ada dalam sebuah karya sastra. Karena itulah maka blog Temukan Pengertian akan membahas secara rinci perihal Majas Metafora yng sedang kamu baca saat ini ini. Pembahasan majas metafora ini akan kami bagi menjadi 2 bagian yakni bagian pertama pengertian majas metafora dan bagian kedua semisal majas metafora.
Pengertian Majas Metafora dan Contohnya

Pengertian Majas Metafora

Pengertian Majas Metafora merupakan majas yng menggambarkan sesuatu yang dengannya perbandingan tepat dan langsung atas dasar sifat yng hampir percis ataupun yng percis. Pengertian lain menyebutkan bahwasanya majas metafora merupakan penggunaan kelompok kata ataupun kata yng adalah bukan arti kata yng sebetulnya, akan tetapi menjdai gambaran yng didasari perbandingan ataupun persamaan. Yang menjadi ciri majas metafora yakni pemakaian kata-kata kiasan dan adanya pilihan kata yng menyamakan suatu hal yang dengannya hal yng lain-lainnya. Majas metafora salah satunya dalam kelompok majas perbandingan. Majas metafora di dalam membandingkan ataupun menyamakan suatu hal, memakai perbandingan secara langsung tanpa kata pembanding yng mengikutinya semisal laksana, bak ataupun bagai.
Baca pun Artikel: Pengertian Majas: Apa itu Majas?

Contoh Majas Metafora

Supaya lebih memahami perihal majas metafora, di bawah ini kami berikan semisal semisal majas metafora yng butuh kamu pahami.
Contoh ke-1
"Dari balik awan itulah dewi malam keluar dari persembunyiannya"
Contoh kalimat yang telah di sebutkan adalah majas metafora lantaran mengibaratkan "Bulan" yang dengannya "Dewi Malam".
Contoh ke- 2
"Alya mempunyai Perasaan yang sejernih embun pagi"
Contoh yang telah di sebutkan menyamakan antara "perasaan alya" yang dengannya "jernihnya embun pagi" menjadikan disebut majas metafora.
Contoh ke-3
"Akhirnya Sampah masyarakat itu masuk dalam penjara"
Merupakan majas metafora lantaran menyamakan antara "kriminal" dnegna sebutan "sampah masyarakat".
Contoh ke-4
"Dirinya itu setan yang terkutuk"
Dalam semisal yang telah di sebutkan, perasaan dan hidup "Dirinya" diibaratkan yang dengannya "setan yang terkutuk" menjadikan disebut yang dengannya majas metafora.
Baca pun Artikel: Pengertian Majas Personifikasi dan Contohnya
Itulah penjelasan perihal Pengertian Majas Metafora dan Contohnya yng bisa kami uraikan, mudah-mudahan mampu dipahami yang dengannya gampang.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/05/pengertian-majas-metafora-dan-contohnya.html

Seputar Pengertian Majas Metafora dan Contohnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Majas Metafora dan Contohnya