Pengertian Penawaran

- 06.40

Pengertian Penawaran

 
Pengertian Penawaran – Penawaran merupakan/ Penawaran yakni/ Penawaran adalah/ yng dimaksud Penawaran/ Arti Penawaran/ Definisi Penawaran. Penawaran adalah
Penawaran merupakan jumlah barang serta jasa yng tersedia bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijual pada aneka macam tingkat harga serta situasi.
* macam- Maacam Penaaran:
Berdasarkan jumlah barang yng ditawarkan, penawaran bisa dibagi menjadi 2 menjdai berikut:
a. Penawaran Individu.
Penawaran individu merupakan jumlah barang yng akan dijual oleh seorang pedagang.
b. Penawaran Kolektif.
Penawaran kolektif disebut pun penawaran pasar. Penawaran kolektif merupakan keseluruhan jumlah suatu barang yng ditawarkan oleh pedagang di pasar. Penawaran ini adalah penjumlahan dari keseluruhan penawaran perorangan.
* Faktor yng memberi pengaruh Penawaran:
Penawaran serta produksi memiliki hubungan yng Amat erat. Hal-hal yng mendorong serta menghambat keinginan produksi berpengaruh terhadap jumlah penawaran. Berikut ini faktor-faktor yng memberi pengaruh penawaran.
a. Harga barang itu sendiri.
b. Harga barang alternatif.
c. Biaya produksi.
d. Kemajuan Teknologi.
e. Pajak.
f. Prkiraan harga masa depan.
Hukum penawaran menyatakan bahwasanya "Perubahan harga mempunyai pengaruh yang sejalan dengan perubahan penawaran". Artinya, pada waktu harga barang naik penawaran ikut naik, sedangkan pada waktu harga barang turun penawarannya ikut turun. Dalam hukum penawaran faktor harga dianggap menjdai variabel bebas, sedangkan faktor penawaran adalah variabel terkait.
Hubungan antara harga yang dengannya penawaran menjdai berikut:
a. Bila harga naik, sedangkan faktor lain-lainnya tetap maka penawaran akan naik.
b. bila harga turun, sedangakan faktor lain-lainnya tetap maka penawaran akan turun.
Hukum penawaran menunjukan keterkaintan antara jumlah barang yng ditawarkan yang dengannya tingkat harga. Dengan demikian, bunyi hukum penawaran menjdai berikut:
" Semakin tinggi harga, semakin banyak jumlah barang yang bersedia ditawarkan. Sebalinya, semakin rendah tingkat harga, semakin sedikit jumlah barang yang bersedia ditawarkan."
Hukum penawaran akan berlaku andaikan faktor-faktor lain-lainnya yng memengaruhi penawaran tak berganti (ceteris paribus).
Sekarang telah tahu kan yng dimaksud Penawaran, mudah-mudahan penjelasan diatas mampu kamu mengerti.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2014/01/pengertian-penawaran.html

Seputar Pengertian Penawaran

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Penawaran