Tujuan Negara

- 02.46

Tujuan Negara

 
Tujuan Negara - Negara yakni sebuah organisasi persekutuan masyarakat yng memiliki kekuasaan serta adalah alat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencapai maupun meraih tujuan bersama. Jika suatu tujuan negara diketahui maka akan mampu dikaji legitimasi kekuasaan dan sifat dari organisasi negara yang telah di sebutkan. Di samping itu pun mampu dipahami motivasi serta orientasi terbentuknya sebuah negara serta mampu diarahkan ke mana hasrat yng akan diraih oleh organisasi negara yang telah di sebutkan. Memahami tujuan suatu negara mampu pun dikenal pengendalian serta tatanan organisasinya yang dengannya kondisi lingkungan warga negara. Tujuan negara di setiap negara berbeda-beda hal ini dikarenakan terdapat perbedaan budaya, latar belakang sejarah, serta idiologi suatu bangsa ataupun suatu masyarakat.
Tujuan Negara Lalu, apa itu tujuan negara? Di bawah akan kami jelaskan secara rinci ihwal tujuan negara. Penjelasan ini kami bagi menjadi 2 yakni tujuan negara secara umum serta tujuan negara pendapat dari para ahli.
Baca pun Artikel: Pengertian Negara

Tujuan Negara Secara Umum

Tujuan negara adalah sesuatu yng sudah ditetapkan serta disepakati oleh masyarakat, serta pun cara yng akan dilalui bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggapainya. Tujuan negara adalah arah ataupun pedoman bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjalankan pemerintahan bagi penyelenggara negara, lantaran itulah maka setiap negara pastinya memiliki tujuan. Pada biasanya tujuan negara merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensejahterakan rakyatnya, lantaran kesejahteraan adalah sebuah hasrat yng diharapkan oleh sebuah bangsa. Sebagai organisasi tertinggi sebuah bangsa, maka setiap negara memiliki kewajiban bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan tujuan negaranya.

Tujuan Negara Menurut Para Ahli

Para ahli kenegaraan sudah mengemukakan pendapat ihwal tujuan negara. Berikut ini merupakan penjelasan ihwal tujuan negara pendapat dari para ahli.
Tujuan Negara Menurut Imamnuel Kant
Tujuan negara pendapat dari Imamnuel Kant yakni memberi jaminan kebebasan serta hak setiap kita-kita. Menurut Imamnuel Kant bahwasanya kedudukan setiap warga negara Perlu dijamin oleh negara. Karena itulah penguasa tak diperbolehkan bertindak sewenang-wenang terhadap setiap warga negara. Untuk mewujudkan tujuan yang telah di sebutkan maka negara butuh membentuk hukum yng mengatur hal yang telah di sebutkan, menjadikan yang dengannya begitu maka setiap tindakan negara akan berpedoman pada hukum yng berlaku.
Tujuan Negara Menurut R. Kranenburg
Menurut R. Kranenburg tujuan negara merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mensejahterakan rakyat (mewujudkan kesejahteraan). Negara, dalam hal ini di anggap menjdai alat yng diciptakan kita-kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggapai tujuan bersama, keadilan sosial bagi seluruh raykat, serta pun kemakmuran.
Tujuan Negara Menurut Niccolo Machiavelli
Tujuan negara pendapat dari Niccolo Machiavelli yakni membentuk kekuasaan negara. Niccolo Machiavelli menjelaskan dalam bukunya II Principle (Sang Pangeran), bahwasanya pemerintahan adalah satu-satunya cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh serta menjalankan kekuasaan. Niccolo Machiavelli menegaskan bahwasanya pemerintah mampu berbuat apa saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk membentuk kekuasaan Negara. Bila butuh pemerintah pun bisa berbuat kecurangan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelamatkan negaranya. Karena itulah pemerintah yng telah lemah tak akan mampu bertahan lama malah mampu mengalami kehancuran.
Tujuan Negara Menurut Dante Alighieri
Tujuan negara pendapat dari Dante Alighieri yakni negara bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggapai perdamaian dunia. Pendapat Dante Alighieri dalam teori perdamaian dunia menyatakan bahwasanya sebaiknya di dunia ini cuma ada satu negara yng memiliki kedaulatan penuh serta letak kekuasaannya pada satu orang. Apabila di dunia ada tidak sedikit negara yng merdeka, maka perdamaian serta ketentraman tak akan mampu terwujud. Itu dikarenakan setiap negara memiliki kepentingan serta tujuan yng berbeda menjadikan akan memicu koflik ataupun benturan yng mampu mengarah ke peperangan.
Tujuan Negara Menurut Shang Yang
Satu-satunya tujuan negara pendapat dari pendapat Shang Yang yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengumpulkan kekuasaan negara sebanyak-banyaknya melalui cara menyediakan tentara yng disiplin serta kuat. Apabila negara ingin kuat maka rakyat Perlu lemah.
Tujuan Negara Menurut Harold J. Laski
Menurut Harold J. Laski tujuan negara yakni bagi atau bisa juga dikatakan untuk menciptakan sebuah keadaan yng mampu membuat rakyat mampu mengapai keinginan-keinginannya secara maksimal.
Tujuan Negara Menurut J. Barents
Terdapat 3 tujuan negara pendapat dari J. Barents, yakni:
- Untuk mempertahankan kekuasaan
- Menjaga ketentraman serta ketertiban.
- Untuk mengurus hal-hal yng berkaitan yang dengannya kepentingan umum.
Tujuan Negara Menurut Roger H. Soltau
Menurut Roger H. Soltau tujuan negara yakni sebisa mungkin membuat rakyat bisa berkembang serta sebebas mungkin menyelenggarakan daya ciptanya.
Tujuan Negara Menurut Kaum Sosialis
Menurut pendapat kaum sosialis tujuan negara yakni memberikan kebahagiaan kepada segenap kita-kita yng sebesar-besarnya serta secara merata. Supaya hal yang telah di sebutkan bisa berjalan maka negara Perlu mempunyai seluruh alat-alat distribusi serta produksi yng penting serta menguasai hajat hidup orang tidak sedikit.
Baca pun Artikel: Fungsi Negara
Demikian penjelasan yng mampu kami berikan mengenai Tujuan Negara mudah-mudahan penjelasan di atas bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/04/tujuan-negara.html

Seputar Tujuan Negara

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Tujuan Negara