Membangun Budaya Literasi Sejak Dini Bersama MBC

- 22.16

Membangun Budaya Literasi Sejak Dini Bersama MBC

 
Apa sih MBC itu? MBC merupakan singkatan dari Mobile Book Collections, yakni nama sebuah proyek sosial yng memfokuskan diri pada upaya menumbuhkan budaya literasi kepada remaja serta anak-anak. Di MBC, orang-orang diedukasi bahwasanya membaca itu adalah hal yng Amat menyenangkan serta pun penting. Di samping itu, MBC pun membagikan buku secara gratis menjdai reward kepada anak yng tidak lebih mampu semisal anak jalanan. Upaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus membangun Budaya Literasi di negeri ini dimaksudkan guna menumbuhkan budaya berfikir yng lantas diikuti oleh sebuah proses literasi berupa membaca, yng pada akhirnya proses yang telah di sebutkan terciptalah karya-karya dari aktifitas menulis.
Adalah Anifatul Jannah menjdai founder MBC, seorang wanita muda nan cantik kelahiran Sidoarjo. Di blog resmi MBC dia mengungkapkan bahwasanya akan terus mencoba mengkampanyekan akan urgensi budaya literasi kepada anak-anak serta remaja di seluruh Indonesia yang dengannya melakukan mobilisasi dari satu daerah ke daerah lain yang dengannya harapan edukasi perihal pentingnya menumbuhkembangkan budaya literasi ini bisa menjangkau seluruh tempat yng disitu terdapat anak-anak/remaja tidak lebih mampu agar tergerak bagi atau bisa juga dikatakan untuk terus belajar, di mana yang dengannya adanya MBC ini orang-orang mampu membaca serta meminjam buku secara gratis.

Melalui kerjasama yang dengannya penerbit, MBC mencoba melakukan penjualan buku via online menjdai upaya pengembangan sekalian agar pendanaan program bisa di lakukan secara mampu berdiri diatas kaki sendiri menjadikan kegiatan bisa terus berjalan. MBC menyadari betul bahwasanya membaca adalah sebuah kebutuhan anak-anak Indonesia dalam rangka bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkaya pengetahuan orang-orang.
Tak bisa disangkal bahwasanya membaca adalah aktifitas yng Amat penting dalam dunia pendidikan. Rendahnya minat baca masyarakat Indonesia adalah satu dari sekian banyaknya faktor kenapa hingga era ini kualitas pendidikan Indonesia masih tergolong rendah bila dibandingkan yang dengannya negara-negara lain.
MBC hadir menjdai sebuah ide kreatif sekalian upaya konkrit bagi atau bisa juga dikatakan untuk ikut berkontribusi membangun pendidikan Indonesia menjadi lebih mempunyai kualitas melalui upaya menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak yng tidak lebih mampu. Perhatian MBC ini diprioritaskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anak-anak jalanan, anak pesisir, serta anak-anak yng berada di daerah pegunungan di mana fasilitas membaca masih minim ataupun malah tak ada percis sekali.
Anifa meyakini rendahnya budaya baca anak-anak bukan lantaran orang-orang malas, akan tetapi lantaran tak adanya fasilitas yng memungkinkan orang-orang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca. Oleh lantaran itulah, MBC hadir layaknya perpustakaan umum yng berjalan mendatangi mareka; mengedukasi; malah membagikan buku secara gratis. Anifa optimis langkah yng di lakukan MBC ini bisa membawa perubahan besar menuju pendidikan Indonesia yng lebih baik yang dengannya terwujudnya kita-kita yng mempunyai intelektualitas tinggi dan berintegritas.
Saat ini, MBC berusaha mendatangkan kamu seluruh yng berdomisili di Sidoarjo serta sekitarnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergerak menuju harapan Indonesia lebih baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk bergabung bersama MBC menjadi sebuah tim bagi atau bisa juga dikatakan untuk mewujudkan harapan generasi Bangsa yang dengannya pendidikan serta teladan baik serta yang dengannya yng cara baik juga. Sudah saatnya yng muda beraksi serta berkontribusi positif bagi atau bisa juga dikatakan untuk Bangsa. Untuk melakukan pendaftaran volunteer mampu langsung klik link http://bit.ly/2dI5jC3 serta bagi atau bisa juga dikatakan untuk berita lebih lanjut silahkan langsung kontak mbak Anifa di WA : 085607228325. Kunjugni pun blog resminya di https://indonesiambc.wordpress.com/ Ahmad Mujib Senin, 17 Oktober 2016 Literasi

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/10/membangun-budaya-literasi-sejak-dini-bersama-mbc.html

Seputar Membangun Budaya Literasi Sejak Dini Bersama MBC

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Membangun Budaya Literasi Sejak Dini Bersama MBC