5 Karakteristik Umum Sistem Belajar Online

- 11.26

5 Karakteristik Umum Sistem Belajar Online

 
Perkembangan teknologi tidak mampu disangkal memicu ekses yng cukup signifikan dalam dunia pendidikan. Pergeseran metode pembelajaran dari model tatap muka secara langsung di kelas menuju system pembelajaran daring melalui teknologi internet adalah satu dari sekian banyaknya eksesnya. Sistem pembelajaran semisal ini mampu menjangka lokasi yng sulit dijangkau selama ada koneksi internet. Batas-batas wilayah menjadi tak berguna yang dengannya adanya system pembelajaran online ini. Simak pun Peluang Kerja Online Terpercaya di Gobann.com
Penyelenggara system pembelajaran via online ini mampu berupa lembaga sekolah, universitas, lembaga kursus, dan juga lain-lainya. Sistem pembelajaran online ini mempunyai beberapa karakteristik menjdai berikut:

1. Pembelajaran di lakukan secara online
Tentu saja lah, kalau di lakukan secara offline namanya bukan pembelajaran via online. Artinya, seluruh interaksi, baik interaksi antar siswa ataupun yang dengannya tutor di lakukan secara online melalui jaringan internet yang dengannya mempergunakan media berbasis website ataupun email. Baca pun Belajar Bahasa Inggris Online Gratis, Mau?
2. Menuntut kesadaran dari setiap peserta program pembelajaran online bagi atau bisa juga dikatakan untuk disiplin serta aktif belajar secara berdikari.
Ini adalah hal yng Amat penting dalam system pembelajaran online. Kebiasaan mayoritas pelajar serta mahasiswa di negeri ini merupakan malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk belajar berdikari tanpa Perlu menunggu adanya tugas/instruksi. Sepertinya negeri ini memanglah belum siap yang dengannya system pembelajaran semisal ini.
3. Materi pembelajaran serta bahan rujukan tersedia dalam aneka macam format.
Biasanya tersedia dalam format teks berupa file PDF, dalam bentuk video, serta pun dalam bentuk audio. Semua materi mampu diakses oleh peserta pembelajaran sesuai yang dengannya petunjuk serta prosedur penyelenggara.
4. Penilaian di lakukan secara online.
Para peserta pembelajaran umumnya diberi tugas setiap seminggu sekali ataupun beberapa hari sekaliyang lantas tugas yang telah di sebutkan dikirimkan (diupload) kepada tutor ataupun instruktur. Tugas yng sudah diupload akan dinilai oleh tutor yng bersangkutan. Nilai dari tugas-tugas itu menjadi indikator kesuksesan para peserta dalam program pembelajaran online.
5. Tersedia forum diskusi antar peserta.
Dalam kelas belajar online, pada biasanya disediakan sebuah forum menjdai tempat diskusi antar peserta. Biasanya ada forum umum serta ada forum khusus. Forum khusus dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk diskusi antar peserta dalam sebuah kelompok. Karena umumnya satu kelas dibagi lagi menjadi beberapa kelompok. Sedangkan forum umum dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan hasil diskusi masing-masing kelompok di forum khusus. Di forum umum masing-masing kelompok mampu saling beradu argumen serta mengkritisi kelompok lain.
Dalam dunia pendidikan, misalnya ada SIM Guru Pembelajar, yng adalah satu dari sekian banyaknya system pembelajaran online gagasan kemendikbud guna menaikan kinerja serta kompetensi para guru melalui aneka macam fasilitas pembelajaran online yng tersedia di website resmi Guru Pembelajar.Ada pun IndonesiaX yng menyediakan kelas belajar online secara gratis bagi setiap membernya.Selain itu, ada pun ruangguru.com yng menyediakan fasilitas kursus di mana kita mampu memilih guru bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengajar mata pelajaran sesuai yang dengannya keinginan kita. Ahmad Mujib Rabu, 02 November 2016 Pendidikan

Source Article and Picture : http://wikipendidikan.blogspot.com/2016/11/5-karakteristik-umum-sistem-belajar-online.html

Seputar 5 Karakteristik Umum Sistem Belajar Online

Advertisement
 

Cari Artikel Selain 5 Karakteristik Umum Sistem Belajar Online