Pengertian Ideologi

- 09.28

Pengertian Ideologi

 
Pengertian Ideologi – Ideologi merupakan/ Ideologi yakni/ Ideologi adalah/ yng dimaksud Ideologi/ arti Ideologi/ definisi Ideologi. Ideologi yaitu
Istilah “Ideologi” berasal dari bahasa Yunani, edios serta logos (logia). Edios berguna melihat, memandang, pikiran, ide ataupun impian, sedangkan logos (logia) berguna ilmu. Jadi ideologi bisa diartikan menjdai seperangkat impian (ide-ide) yng adalah keyakinan, tersusun secara sistematis, serta disertai petunjuk cara-cara mewujudkan impian yang telah di sebutkan. Secara harfiah ideologi berguna ilmu wacana pengertian-pengertian dasar, impian yng bersifat tetap yng Perlu dicapai, menjadikan impian yng bersifat tetap yang telah di sebutkan sekalian adalah dasar, pandang-an, serta paham (Kaelan, 2003).
Istilah Ideologi sendiri diciptakan oleh Antoine Destutt de Tracy pada akhir abad ke-18 bagi atau bisa juga dikatakan untuk mendefinisikan “sains tentang ide”. Tujuan utama ideologi merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menunjukkan perubahan melalui proses pemikiran normatif. Ideologi merupakan system pemikiran tak berbentuk (tak cuma sekedar pembentukan ide) yng diterapkan pada masalah publik menjadikan membuat konsep ini menjadi inti politik. Secara implisit setiap pemikiran politik mengikuti sebuah ideologi walaupun tak diposisikan menjdai system berpikir eksplisit.
Itulah yng dimaksud idoelogi, semoga penjelasan di atas bisa menambah pengetahuan kita.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/08/pengertian-ideologi.html

Seputar Pengertian Ideologi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Ideologi