Pengertian Etnosentrisme

- 15.12

Pengertian Etnosentrisme

 
Pengertian Etnosentrisme – Web statis merupakan/ Web statis yakni/ Web statis adalah/ yng dimaksud Web statis/ arti Web statis/ definisi Web statis. definisi Web statis
Primordialisme yng berlebihan pun akan menghasilkan sebuah pandang-an subjektif yng disebut etnosentrisme ataupun fanatisme suku bangsa.
Etnosentrisme merupakan suatu sikap menilai kebudayaan masyarakat lain yang dengannya mempergunakan ukuran-ukuran yng berlaku di masyarakatnya. Oleh lantaran yng dipakai merupakan ukuran-ukuran masyarakatnya, orang yang telah di sebutkan akan selalu menganggap kebudayaannya mempunyai nilai lebih tinggi daripada kebudayaan masyarakat lain.
Etnosentrisme bisa menghambat hubungan antarkebudayaan ataupun bangsa. Etnosentrisme pun bisa menghambat proses asimilasi serta integrasi sosial. Bahkan, etnosentrisme mampu menjadi potensi konflik antarkelompok. Meskipun begitu, etnosentrisme pun mempunyai segi-segi positif menjdai berikut.
a. Menjaga keutuhan serta kestabilan budaya.
b. Mempertinggi semangat patriotisme serta kesetiaan kepada bangsa.
c. Mempertangguh rasa cinta terhadap kebudayaan ataupun bangsa.
Demikian penjelasan yng mampu saya berikan ihwal Pengertian Etnosentrisme, mudah-mudahan penjelasan yang telah di sebutkan memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-etnosentrisme.html

Seputar Pengertian Etnosentrisme

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Etnosentrisme