Pengertian Kepuasan pelanggan

- 04.42

Pengertian Kepuasan pelanggan

 
Pengertian Kepuasan pelanggan – Kepuasan pelanggan merupakan/ Kepuasan pelanggan yakni/ Kepuasan pelanggan adalah/ yng dimaksud Kepuasan pelanggan/ arti Kepuasan pelanggan/ definisi Kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah
Kepuasan pelanggan merupakan penilaian pelanggan terhadap produk ataupun pelayanan yng sudah memberikan tingkat kenikmatan semisal yng diharapkan. Setiap kegiatan bisnis dalam hal penjualan berkaitan yang dengannya kepuasan pelanggan. Dengan adanya kepuasan pelanggan, maka kelangsungan bisnis pun akan terjaga.
Berikut prinsip kepuasan pelanggan.
1. Kepuasan pelanggan merupakan sesuatu yng penting.
2. Memahami harapan pelanggan.
3. Memilih pelanggan yang dengannya tepat melalui taktik segmentasi, lantas bangun kepuasan pelanggan.
4. Mempelajari faktor-faktor yng memberi pengaruh kepuasan pelanggan.
5. Penlanggan yng loyal merupakan pelanggan yng mau komplain.
6. Memberi jaminan kepada pelanggan.
7. Mendengarkan bunyi pelanggan.
8. Karyawan merupakan bagian terpenting dalam memuaskan pelanggan.
9. Kepemimpinan merupakan teladan dalam kepuasan konsumen.
Berikut faktor-faktor yng memberi pengaruh kepuasan pelanggan.
1. Kualitas produk.
2. Harga.
3. Kualitas pelayanan.
4. Faktor emosional.
5. Faktor kemudahan.
Kelima faktor yang telah di sebutkan mempunyai bobot sendiri-sendiri dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Misalnya, bisnis yng bergerak dalam bidang industri akan mementingkan faktor harga. Usaha semisal tabloid, majalah, serta media elektronik akan mengutamakan faktor kualitas produk, sedangkan bisnis yng bergerak pada bagian jasa semisal salon ataupun rumah sakit akan lebih mengutamakan faktor pelayanan.
Demikian tidak banyak penjelasan yng mampu saya berikan wacana Pengertian Kepuasan pelanggan, mudah-mudahan penjelasan diatas bisa berguna.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2015/04/pengertian-kepuasan-pelanggan.html

Seputar Pengertian Kepuasan pelanggan

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Kepuasan pelanggan