Pengertian Norma Adat dan Contohnya

- 19.44

Pengertian Norma Adat dan Contohnya

 
Pengertian Norma Adat dan Contohnya – Tahukah anda apa itu norma norma? Norma norma merupakan suatu peraturan ataupun kaidah yng tumbuh dan berkembang dalam masyarakat secara turun temurun yng diyakini menjdai sesuatu yng dinilai baik. Norma norma menjdai pelengkap hkum tertulis, lantaran norma norma salah satunya dalam hukum yng tak tertulis. Yang menjadi sumber hukum norma adalah kebiasaan, kepatuhan dan kepantasan yng berkembang dan berlaku di suatu masyarakat tertentu. Pertumbuhan norma norma ini tumbuh seiring yang dengannya perkembangan yng ada dalam masyarakat. Orang yng melanggar norma norma akan dikenakan sanksi, sanksinya mampu berupa dikucilkan dari masyarakat.
Norma Adat Baca pun Artikel: Pengertian Norma: Apa itu Norma?
Norma norma menjdai norma yng berkembang turun-temurun, norma norma pun dijadikan menjdai pegangan hidup yng berjalan dan berlaku. Umumnya masyarakat tak mau merubah norma norma lantaran takut berkurangnya keberuntungan ataupun pun takut terlaksana bencana yng melanda ke hidup-an orang-orang. Umumnya masyarakat yng masih memegang teguh norma norma, hidup dalam masyarakat tradisional.
Berikut ini akan saya jelaskan beberapa perihal

Contoh Norma Adat

Adapun Contoh norma norma yng hingga saat ini berjalan di Indonesia yakni Pada orang Batak (Tapanuli) dilarang melakukan pernikahan yng marganya percis. Kenapa begitu lantaran orang batak meyakini pernikahan yang dengannya marga yng percis itu percis saja pernikahan yang dengannya sesama saudara. Begitu pun yng terlaksana pada masyarakat suku Dayak. Dalam masyarakat suku dayak mewajibkan pernikahan antarkeluarga yng masih ada dalam satu rumpum suku bangsa yng bersangkutan. Pernikahan yang telah di sebutkan disebut yang dengannya system endogami.
Baca pun Artikel: Pengertian Norma Agama dan Contohnya
Demikian penjelasan yng bisa kami uraian mengenai Pengertian Norma Adat dan Contohnya, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat.

Artikel Terkait



Source Article and Picture : http://www.temukanpengertian.com/2016/04/pengertian-norma-adat-dan-contohnya.html

Seputar Pengertian Norma Adat dan Contohnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Norma Adat dan Contohnya