Definisi Fungsi

- 09.40

Definisi Fungsi

 
Definisi Fungsi - Fungsi merupakan sekumpulan perintah operasi program yng bisa mendapatkan argumen input serta bisa memberikan hasil output yng bisa berupa nilai maupun sebuah hasil operasi. nama fungi yng didefinisikan sendiri oleh pemrogram tak boleh percis yang dengannya nama build-in function pada compiler C++. Fungsi dipakai agar pemrogram bisa menghindari penulisan bagian program (kode) berulang-ulang, bisa menyusun kode program agar terlihat lebih rapi serta kemudahan dalam debugging program.
Tujuan penggunaan fungsi :
  • Program menjadi terstruktur, menjadikan gampang di pahami serta gampang di kembangkan yang dengannya memisahkan langkah-langkah detail ke satu ataupun lebih fungsi-funsi, maka fungsi utama menjadi lebih pendek, terperinci serta gampang di mengerti
  • Dapat mengurangi pengulangan kode program, langkah-langkah program yng percis serta dipakai berulang-ulang di program bisa di tuliskan sekali saja secara terpisah dalam bentuk fungsi-fungsi. selanjutnya bagian program yng butuh langkah-langkah ini tak butuh selalu menuliskanya namun cukup memanggil funsi-funsi yang telah di sebutkan.
Fungsi bisa diimplementasikan dalam tiga bentuk :
  • Pendeklarasian fungsi menjdai prototype fungsi.
  • Pendefinisian fungsi.
  • Pemanggilan fungsi dari program lain.
Referensi
http://jamilah.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/files/21766/FUNGSI+BHSC-M10.doc
http://lecturer.poliupg.ac.id/~ahyar/pemrograman/praktek/prak12.pdf

Source Article and Picture : http://definisimu.blogspot.com/2012/08/definisi-fungsi.html

Seputar Definisi Fungsi

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Definisi Fungsi