Pengertian Tari Tradisional dan Jenis-Jenisnya

- 01.00

Pengertian Tari Tradisional dan Jenis-Jenisnya

 

Artikel terkait : Pengertian Tari Tradisional dan Jenis-Jenisnya

Pengertian Tari Tradisional - Bagi Anda yng belum tahu mengenai pengertian tari tradisional dan jenis-jenisnya, simak analisis berikut. Tari sendiri berguna gerak tubuh yng di lakukan sesuai yang dengannya iramanya pada waktu dan tempat tertentu. Tari berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengungkapkan perasaan, maksud, keperluan pergaulan dan pun pikiran. Tari umumnya disertai yang dengannya musik pengiring ataupun bunyi-bunyian disaat sedang menari. Tujuannya merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat maksud dari tari itu sendiri dan mengatur gerakan dari penari yang telah di sebutkan. Gerakan tari tentunya berbeda semisal gerakan berjalan, berlari dan gerakan sehari-hari lain-lainnya.
pengertian tari non tradisional,pengertian tari modern,pengertian tari klasik,tari kreasi,contoh tari rakyat,pengertian tari kontemporer,ciri ciri tari tradisional,pengertian tari primitif,
baca pun : Pengertian Zaman Prasejarah

Pengertian dan Jenis-Jenis Tari Tradisional

Dansa merupakan satu dari sekian banyaknya semisal tari yng era ini tidak sedikit di lakukan orang-orang. Hanya saja dansa adalah tari yng berasal dari bangsa Barat, ataupun malah adalah satu dari sekian banyaknya budaya bangsa Barat. Tari dansa umumnya di lakukan oleh sepasang pria dan wanita yng saling berpegangan tangan dan melakukan gerakan dansa dan diiringi alunan musik. Lalu, apa pengertian tari tradisional? Tari tradisional adalah tari yng tumbuh dan pun berkembang pada daerah tertentu. Tari yang telah di sebutkan dianut oleh masyarakat pada daerah yang telah di sebutkan secara turun-temurun. Tari tradisional mempunyai nilai historis tinggi dan pedoman yng luas.
Tari tradisional sendiri terbagi menjadi 3 jenis, di antaranya yakni:
1. Tari rakyat Tari rakyat pun disebut yang dengannya tari Folkasik yakni tari yng lahir dan pun berkembang dari budaya masyarakat lokal. Salah satu jenis tari tradisional ini telah ada sejak zaman primitif, tari ini diturunkan secara turun-temurun hingga saat ini. Jenis tari tradisional ini mempunyai ciri khas yakni mempunyai nuansa sosial, mempunyai gerak, rias dan kostum yng simpel dan merujuk pada kebudayaan masyarakat lokal. Beberapa semisal tari rakyat di antaranya yakni Tari Tayub, Orek-Orek, Tari Piring, Sintren dan lain sebagainya. Bahkan diketahui bahwasanya tari rakyat masih sarat yang dengannya unsur magis.
2. Tari klasik Pengertian tari tradisional yng satu ini yakni tari yng lahir dan pun berkembang di lingkungan keraton. Tari klasik telah ada sejak zaman feodal dan diturunkan secara turun-temurun di kalangan bangsawan. Umumnya tari klasik mempunyai ciri khas, di antaranya yakni berpedoman pada standarisasi. Ciri lain-lainnya yakni mempunyai nila estetis yng tinggi yang dengannya makna yng Amat dalam. Tari klasik pun mempunyai ciri penampilan yng serba mewah, mulai dari gerak, kostum sampai-sampai riasan yng dikenakan para penarinya. Contoh tari klasik yakni Tari Bedaya, Lawung Atlit, Serimpi dan lain sebagainya.
3. Tari kreasi baru Pengertian dari tari kreasi baru yng tari klasik yng telah diaransemen, tari ini berkembang sesuai perubahan zaman. Walaupun telah diaransemen sesuai yang dengannya perkembangan zaman, akan tetapi tari ini masih mempunyai nilai-nilai di dalamnya. Tari kreasi baru biasanya diciptakan ataupun dibuat oleh para pakar tari. Contoh tari kreasi baru di antaranya yakni Tari Kupu-Kupu, Tari Merak, Tari Roro Ngingel, Tari Manipuri dan lain sebagainya.
Setelah membaca analisis yang telah di sebutkan, tentu Anda telah tahu apa yng dimaksud yang dengannya tari tradisional. Indonesia memanglah mempunyai ramai sekali tari tradisional yng hingga era ini masih Suka dipentaskan. Sekian yng bisa disampaikan mengenai pengertian tari tradisional dan jenis-jenisnya.

Source Article and Picture : http://www.inipengertian.com/2016/05/pengertian-tari-tradisional-dan-jenis.html

Seputar Pengertian Tari Tradisional dan Jenis-Jenisnya

Advertisement
 

Cari Artikel Selain Pengertian Tari Tradisional dan Jenis-Jenisnya